Wabup Sukabumi Buka Acara Musda KNPI XV -->

Adsense




Wabup Sukabumi Buka Acara Musda KNPI XV

87 Online News
Jumat, 28 Mei 2021

SUKABUMI-87ONLINE.NEWS.Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV Kabupaten Sukabumi tahun 2021. Musda bertema "Meneguhkan Persatuan dalam Perbedaan Menuju Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif" ini dilaksanakan di Gedung Nanggala Armed 13. Kamis (27/5/2021).

H. Iyos Somantri mengatakan, Musda ini sebagai momentum silaturahmi antara organisasi kepemudaan. Selain itu, untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

" Tema kali ini sangat tepat dan relevan dalam meneguhkan persatuan, apalagi pemuda adalah penerus perjuangan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Jika pemuda kuat, Sukabumi akan kuat," ujarnya.

Oleh karena itu, Musda KNPI Kabupaten Sukabumi harus melahirkan komitmen dan berbagai program yang bersifat akomodatif, adaptif, dan konstruktif. Sehingga, mampu menopang penguatan dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"Termasuk memuat program strategis kepemudaan yang konsentrasinya mengarah pada pengembangan. Selain itu, harus mampu memfasilitasi kreatifitas anak muda. Sehingga, keberadaan KNPI dapat dirasakan oleh generasi milenial," ucapnya.

Maka dari itu, H.Iyos berharap, pelaksanaan Musda KNPI ini bisa berjalan dengan lancar, nyaman,dan sukses. Serta menghasilkan pemimpin pemuda ke depan untuk kemajuan KNPI Kabupaten Sukabumi.

"Kolaborasi pemerintah dan pemuda harus selalu dijaga dengan baik. Semua ini untuk membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik," harapnya.

Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Regy Afriansyah mengatakan, KNPI telah memberikan sumbangsih terhadap kepemudaan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu dengan disahkannya Raperda Kepemudaan di Kabupaten Sukabumi.

"Hal ini sesuai amanat organisasi yang harus dilaksanakan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap pelaksanaan Musda KNPI ini bisa berjalan lancar. Sehingga, menghasilkan ketua demisioner.

"Terima kasih juga kepada panitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan Musda ini," pungkasnya. (Dicky)