DPAC Pandawa 16 Cibadak Bagikan Ratusan Takjil -->

Adsense




DPAC Pandawa 16 Cibadak Bagikan Ratusan Takjil

87 Online News
Minggu, 25 April 2021

SUKABUMI - Pengurus dan Anggota Pandawa 16 DPAC Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan Kegiatan membagikan takjil kepada masyarakat, Minggu (25/4/21). Kegiatan yang dilakukan di depan Kantor Kecamatan Cibadak itu dipimpin langsung oleh ketua Pandawa 16 DPAC Cibadak H.Duden Muladi.

Pada kesempatan itu, Duden menerangkan, di Bulan Ramadhan seringkali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis baik di dalam masjid, mushola atau di jalan raya. Semua ini dilakukan tidak lain karena niatnya untuk berbagi di bulan yang suci ini.

"Orang yang memberikan takjil atau makanan kepada orang yang sedang berpuasa maka pahalanya sama seperti orang yang sedang berpuasa tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan, seperti dalam sebuah hadis Rasullullah saw. bersabda "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)," pungkasnya. (Dicky)