Jembatan Penghubung Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur Diresmikan -->

Adsense




Jembatan Penghubung Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur Diresmikan

87 Online News
Rabu, 24 Maret 2021

SUKABUMI - Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami mendampingi Gubernur Jawa Barat pada acara peresmian Jembatan Cibuni, Kecamatan Cidadap tepatnya di kampung Cipanas Desa Cidadap Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/03/2021).

Jembatan yang memiliki panjang 120 meter ini mulai dibangun sejak 10 Juni 2020 lalu. Jembatan yang berada di perbatasan antara Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur merupakan jembatan penghubung antara Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur 

Dalam Sambutannya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan rasa syukur atas terealisasinya pembangunan jembatan tersebut dan harapan yang dinantikan ini terwujud.

"Peresmian Ini sanggat ditunggu tunggu masyarakat, sejak 3 bulan sebelumnya. Potensi yang dimiliki ini akan kita dorong untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat," ungkap H. Marwan Hamami.

Selain lalulintas lanjutnya, orang dan barang lancar, jembatan dan infrastruktur yang telah dibangun memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

"Kami di Sagaranten membangun Rumah sakit, dan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mereka termudahkan dengan di bangunnya infrastruktur ini, Kami membangun RSUD di Sagaranten sebagai bentuk pelayanan prima kesehatan untuk masyarakat," tambah Bupati.

H.Marwan Hamami meminta kepada Gubernur Jawabarat untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur yang berada di Kabupaten Sukabumi.

"Kami meminta bantuan Pak Gubernur untuk membangun infrastrutur yang ada di Kabupaten Sukabumi, dan kami akan berbahagia sebagai pemimpin karena bisa melihat masyarakat berbahagia," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil menyampaikan bahwa uang rakyat kita kembalikan ke rakyat.

"Rakyat mau jembatan saya kasih jembatan, saya bisa membayangkan kebahagian warga di dua Kabupaten ini, Jembatan ini bisa mempercepat akses untuk jual beli warga. Termasuk promosi wisata di sekitar wilayah Kecamatan Cidadap dan Cijati bisa lebih lancar," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Menurut Kang Emil, jembatan lama akan dimanfaatkan sebagai pendukung sektor pariwisata. "Nanti bisa membuat cafe di atas jembatan lama, paling harus ada tambahan tambahan agar orang bisa swafoto," terangnya.

Pembangunan di Jawa Barat, tambah Kang Emil, tidak harus selalu menunggu anggaran pemerintah, menurutnya pembangunan infrastruktur di Jabar bisa menggunakan pola penugasan BUMD. untuk pembangunan rumah sakit, jalan, hingga sekolah.

"Kami punya program pembangunann 25 Rumah sakit dan 1000 Puskesmas tanpa APBD, segera usulkan dan agar bisa direspon cepat oleh Cianjur dan Sukabumi," imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, selain mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan mensukseskan Vaksinasi, Kang Emil juga mengajak untuk mempromosikan pariwisata lokal.

"Bali itu disediakan untuk tamu, sehingga saat pandemi mereka tutup, kalau Jawa Barat bisa mempromosikan wilayahnya sendiri untuk memenuhi pariwisata lokal saja sudah cukup,"ungkapnya.

Di akhir sambutan, Gubernur menyampaikann bahwa Hakikat menjadi pemimpin harus bisa memberikan perubahan bagi masyarakat.

"Bupati Cianjur dan Sukabumi terpilih kembali, Alhamdulillah artinya dirasakan perubahannya oleh masyarakat, karena hakikat pemimpin itu harus membawa perubahan, membawa manfaat, percuma kita berkuasa tapi tidak bermanfaat, mari bersama sama menjadi pemimpin yang dicintai masyarakat," pungkasnya. (Dicky)