Danrem 061/SK Laksanakan Jum'at Berkah dan Kasih Di Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren -->

Adsense




Danrem 061/SK Laksanakan Jum'at Berkah dan Kasih Di Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren

87 Online News
Jumat, 05 Maret 2021

KAB.BOGOR - Komandan Korem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi M.SI didampingi Kasrem 061/Sk, Kasilog 061/Sk, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Camat Ciomas. Melaksanakan kegiatan "Jum'at Berkah dan Kasih di 3 lokasi Pesantren dan Panti Asuhan diwilayah Kabupaten Bogor, Jum'at (05/03/21).

"Menjalin silaturahmi sebagai tujuan utama dalam Kegiatan Berbagi Jum'at Berkah dan Kasih yang ke 4 kalinya oleh Korem 061/Sk di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Sasarannya adalah Pondok Pesantren, Panti Asuhan serta Panti Jompo yang berada di bawah naungan Korem 061/Sk," ungkap Danrem, usai melakukan pembagian puluham paket sembako, masker serta hand sanitizer di Ponpes Ar- Rohmah Gang Saleh Kreteg RT 001 RW 005 Kelurahan Padasuka Kecamatan Ciomas.

Menurutnya, sejumlah 717 paket sembako telah di distribusikan di beberapa lokasi dari 4 kali kegiatan yang diperuntukan bagi anak-anak santri, Anak Yatim piatu dan orang jompo.

" Hari ini kita silaturahmi di 3 lokasi Pesantren, Panti Asuhan dan Panti Jompo yaitu yang pertama di Ponpes Ar- Ruhama dengan jumlah 50 anak yatim dan dhuafa yang berlokasi di Kampung Pada Asih, Kelurahan Padasuka, yang kedua Ponpes Ar- Rohmah Gang Saleh Kreteg Kelurahan Padasuka Ciomas, dengan jumlah 53 anak yatim piatu dan terakhir di Yayasan yatim piatu dengan jumlah 10 anak putri, Mizan Amanah Komplek Meranti," tutur Brigjen TNI Achmad Fauzi M.SI.

Danrem menambahkan, selama dalam proses kunjungan dalam kegiatan Jum'at Berkah dan Kasih ini senantiasa menerapkan Prokes Covid-19 dengan 3M nya. Ia menghimbau bagi semua anak-anak santri baik yang yatim piatu maupun orang jompo senantiasa mengikuti instruksi pemerintah dalam pelaksanaan protokoler kesehatan.

"Dengan hadirnya kami disini, semoga bisa memberikan motivasi dan semangat bagi mereka dalam menjalankan kegiatan belajar dalam situasi pandemi covid-19 ini. Dan kami sangat berbangga hati ternyata banyak yang memiliki prestasi dalam belajarnya, dengan terbukti diterima di beberapa Universitas Negeri ternama termasuk IPB dan 6 orang diterima menjadi anggota TNI," tutup Danrem 061/Sk.(Herman)