Pemerintah Desa Ciapus Resmikan Bumdes Ciapus Cipta Mandiri -->

Adsense




Pemerintah Desa Ciapus Resmikan Bumdes Ciapus Cipta Mandiri

87 Online News
Minggu, 28 Februari 2021

KAB.BOGOR - Dalam upaya meningkatkan bidang mikro daya beli masyarakat Desa Ciapus serta dalam proses bangkit dari pandemik Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor meresmikan BUMDES Ciapus Cipta Mandiri. Minggu, (28/2/21).

Hadir dalam peresmian tersebut diantaranya, Camat Ciomas Drs. Chairuka Judhianto, Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bogor, Kepala Desa Ciapus H. Pendi, Danpos Mil 2120/Ciomas Kecamatan Ciomas Pelda Edi Sutisna, Bhabinmas Desa Ciapus, Ketua BPD Ciapus beserta anggota, Ketua LPM Desa Ciapus beserta anggota, dan Ketua Bumdes Ciapus Cipta Mandiri beserta anggota. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ciapus H. Pendi berhaeap, dengan diresmikannya Bumdes tersebut dapat menciptakan daya guna serta mampu mengugah daya beli masyarakat Desa Ciapus di tengah pandemik Covid 19.

"Bumdes Ciapus Cipta Mandiri yang sudah 1 tahun berdiri ini adalah sebagai bentuk menjalin sinergitas Pemerintah Desa dengan warga Desa Ciapus. Kami berharap semoga dengan peresmian gedung Bumdes ini ada peningkatan sumber daya manusia dan mampu memfasilitasi para pengusaha rumahan yang berada di Desa Ciapus," tuturnya.

Ia mengingatkan, Bumdes CCM harus bisa saling melengkapi dan berkerja sama dalam meningkatkan produksi nya. Semoga dengan adanya Bumdes CCM masyarakat juga sudah terbantu untuk memenuhi segala jenis kebutuhannya sehingga tidak perlu lagi berbelanja kebutuhan ke jauh tempat. 

"Semoga Bumdes CCM semakin kompak dan semakin sukses," ucap Kades. 

Ditempat yang sama, Kepala Bumdes Ciapus Cipta Mandiri, Widodo Budi Santoso turut pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stake holder pemerintah baik Pemerintah Desa hingga Pemerintah Daerah yang telah mendukung pendirian Bumdes CCM ini.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua warga masyarakat Ciapus yang sudah bekerja sama dengan kami sehingga berdirinya Bumdes CCM ini. Kami berharap, semoga setelah pelaksanaan peresmian Bumdes CCM yang dihadiri Camat Ciomas dan Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bogor, Bumdes CCM akan terus maju dan sukses berjalan," ungkapnya.

Selain itu, Ia berharap dengan diresmikannya Bumdes ini semakin banyak dari para pengusaha rumahan yang dapat menjalin kerjasama, serta Bumdes CCM semakin kompak berkarya dan memperkenalkan produk lokal menjadi produk yang lebih luas lagi pemasaran nya.

"Semakin luas konsumen baik yang membeli dan menjalin kerjasama semakin pula nantinya Bumdes CCM menjadi terkenal. Bumdes CCM sudah memproduksi beragam produk sendiri seperti sabun cuci piring, sabun untuk mengepel, hand sanitazer bahkan juga kulineran kita sudah ada, kita menggunakan nama ciri khas yang mudah diingat dan diucapkan yaitu Nu Sae. Mari kita bersama-sama berdoa semoga kita bisa bangkit dari keterbatasan dan keterpurukan di masa pandemik Covid 19," pungkasnya.(Herman)