Vaksin Covid 19 Tiba di Kota Bogor, Berikut Ini Kelompok Yang Dilarang Diberikan Vaksin -->

Adsense




Vaksin Covid 19 Tiba di Kota Bogor, Berikut Ini Kelompok Yang Dilarang Diberikan Vaksin

87 Online News
Kamis, 14 Januari 2021

BOGOR -  Lima box mobil vaksin dari pemerintah, yang berasal dari Sinovac, Tiongkok tiba di Dinas Kesehatan Kota Bogor dan langsung disimpan di gudang farmasi dinkes setempat.Selasa (12/1/21).

Rencananya pemberian vaksin akan dilakukan terhadap 9.150 prioritas untuk tenaga kesehatan dan pejabat, pada 14 Januari 2021 di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Bogor, seperti rumah sakit, Puskesmas dan klinik.

"Program vaksinasi di Kota Bogor akan dimulai pada 14 Januari 2021. Itu, sudah ditentukan siapa saja penerimanya," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Menurutnya, ada beberapa kelompok yang dilarang, yang pertama penyintas, komorbit atau yang punya penyakit bawaan, ibu hamil dan menyusui.

Dengan demikian, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tidak masuk dalam 10 daftar orang yang divaksin pertama di Kota Bogor.

"Wali Kota Bima Arya adalah penyintas Covid-19, sehingga namanya tidak masuk daftar sebagai orang yang diprioritaskan untuk pertama kali disuntik vaksin," ungkap Wakil Walikota Bogor, Dedei A Rachim.

Dedie mengaku, dirinya siap menjadi orang pertama di Kota Bogor yang disuntik vaksin Covid-19.

"Sepuluh orang pertama yang disuntik vaksin adalah Wakil Wali Kota, Forkopimda, ketua MUI, Kepala Kadinkes, Dirut Rumah Sakit. Kemudian bertahap untuk 9. 150 penerima tenaga kesehatan," pungkas Dedie A Rachim. (Red)