Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Bogor Tengah Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan -->

Adsense




Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolsek Bogor Tengah Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

87 Online News
Sabtu, 19 September 2020

KOTA BOGOR - Jajaran Kepolisian Polsekta Bogor Tengah, Polresta Bogor Kota, melaksanakan kegiatan operasi Yustisi mandiri protokol Kesehatan Covid-19 sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020. Bertempat di Jl. R.E. Martadinata Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (19/9/2020).

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto, Sip, MH menuturkan, kegiatan tersebut dengan sasaran melaksanakan tindakan teguran dan himbauan dengan humanis kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama yang tidak memakai masker khususnya diwilayah hukum Polsek Bogor Tengah atas arahan dan petunjuk Kapolresta Bogor Kota.

"Adapun tindakan yang diberikan kepada warga masyarakat yang diketahui tidak memakai masker adalah berupa teguran kepada 5 (lima) orang warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker, dan membagikan masker kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker dan memintanya agar memakainya di tempat," tutur Kompol, Suminto.

Ia menegaskan, kepada seluruh warga masyarakat agar terbiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19.

"Disamping itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan masa pandemi Covid-19. Sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," harapnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 09.00 Wib hingga Pukul 10.00 Wib itu berlangsung lancar dan situasi aman terkendali. (IB)

Sumber : Paur Humas Polresta Bogor Kota.