Antisipasi Meluasnya Zona Merah, Pemkab dan Pemkot Bogor Akan Perketat Sejumlah Wilayah Perbatasan -->

Adsense




Antisipasi Meluasnya Zona Merah, Pemkab dan Pemkot Bogor Akan Perketat Sejumlah Wilayah Perbatasan

87 Online News
Jumat, 04 September 2020

BOGOR - Angka Covid-19 secara nasional semakin meningkat. Penyebarannya pun semakin merata. Di Kabupaten Bogor, Sebanyak 32 dari 40 kecamatan memiliki kasus konfirmasi dengan angka yang beragam. "Yang terbanyak adalah di Kecamatan yang berbatasan langsung dengan DKI, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kota Bogor yang hingga hari ini menjadi zona merah," kata Bupati Bogor, Ade Yasin, usai melakukan pertemuan dengan Walikota Bogor, Bima Arya di salah satu hotel di Jalan Ir. H Juanda, Kota Bogor, Jumat (4/9/2020).

Oleh karena itu, masih kata Ade Yasin, sebagai bentuk antisipasi meluasnya penyebaran di zona merah, Pemerintah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor bersepakat untuk melakukan pengetatan di sejumlah wilayah perbatasan. "Razia masker akan semakin masif dilakukan," tegas Bupati.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Bogor akan melakukan kerjasama dengan Kota Bogor dalam penyediaan ruang isolasi bagi pasien konfirmasi dari kota. Beberapa tempat di Kabupaten Bogor akan disiapkan sebagai bentuk antisipasi jika kapasitas ruang isolasi di Kota tidak memadai. 

"Kerjasama ini penting. Kita akan terus bersinergi, bahu membahu menekan penularan Covid semakin meluas.
Bantu kami dengan terus mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah," pungkas Ade Yasin. (Red)