YPSI Melalui KSJI Bantu Sterilisasi Masjid Dan Data Majlis Taklim Anak -->

Adsense




YPSI Melalui KSJI Bantu Sterilisasi Masjid Dan Data Majlis Taklim Anak

87 Online News
Kamis, 27 Agustus 2020

KAB BOGOR -  Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Yayasan Peduli Sedekah Indonesia (YPSI) melalui Komunitas Sedekah Jum'at Indonesia (KSJI) kembali melakukan Penyemrotan Disinfektan di RT 01 sampai RT 017 Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis ( 27/08/20 ).

Susanto Hary Wibowo selaku Ketua YPSI menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai upaya pencegahan Covid-19, serta dalam rangka mensinergikan antar lembaga di Desa terutama peran Muda-mudi Karang Tarunanya.

"Dalam kegiatan ini, kita laksanakan sterilisasi beberapa Masjid, serta sekaligus pendampingan dalam hal pendataan Majlis Taklim pengajian anak-anak terkait kebutuhan Al-Qur'an dan buku Iqronya," jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mendonasikan hartanya melalui YPSI dan KSJI. "Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mendonasikan hartanya untuk kegiatan sosial kemanusiaan ini," ucap Kang Abi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Cimande, Jujun didampingi Staff Desa, Pembina Kartar serta anggota Babinsa Muzzani mengapresiasi kegiatan sosial untuk masyarakat yang dilakukan oleh relawan KSJI.

"Sungguh luar biasa dan tidak bisa diucapkan dengan kata-kata melalui bantuan penyemprotan cairan disinfektan, serta pendataan untuk kebutuhan dari pengajian yang berada diwilayah Desa Cimande. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat dengan semua bantuan sosial kemanusiaan ini," ungkap Jujun.

Ucapan yang sama disampaikan Staf Desa Cimande sekaligus sebagai Penasehat dari Kartar, Agung, atas nama pemerintahan Desa Cimande dirinya mengucapan terima kasih atas segala bantuan dengan sukarela yang dilakukan oleh Pihak YPSI melalui kepanjangan tangannya KSJI dengan kegiatan tersebut.

"Harapan saya, semoga kedepannya bukan hanya dalam program penyemprotan saja yang sekiranya sangat membantu meringankan pihak pemerintahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, melainkan bisa terjalin sinergitas dan kerjasama-kerjasama yang lainnya," tukas Agung.(D2N)