Warga Ciheuleut Cibuluh, Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Didalam Tas -->

Adsense




Warga Ciheuleut Cibuluh, Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Didalam Tas

87 Online News
Senin, 24 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Warga RT 002/RW 006 Kampung Ciheuleut, Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara, dihebohkan dengan penemuan bayi mungil yang dibuang orang tuanya, Senin (24/08/20) pagi.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,2 kg dan panjang 51 cm ketika ditemukan didalam tas warna hitam dengan dibungkus switer. Ari-arinya masih menempel, diduga baru saja dilahirkan dan langsung dibuang. 

"Sekitar pukul 06.15 WIB, saya mendengar orang yang memukulkan benda ke tiang jemuran dilokasi tanah milik Suratiman, lalu saya keluar dari rumah, terlihat ada tas warna hitam tergeletak. Saya pun menghampirinya, ternyata didalam tas tersebut ada sesosok bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya," tutur Sardi, didampinginya istrinya Solikhatun.
Menurutnya, kondisi bayi perempuan tersebut diperkirakan belum lama terlahir oleh ibunya, bayi dalam keadaan sehat ini langsung dibawa ke bidan Nurlinawati yang berada di lingkungkan RT 002 RW 006 dengan menggunakan handuk untuk mendapatkan pertolongan.

"Usai diberikan perawatan oleh bidan, Saya dan Purnomo langsung melaporkan kepada RT setempat. Untuk sementara waktu bayi tersebut kita rawat disini, walaupun kedepannya harus merawatnya, saya siap menganggapnya sebagai anak sendiri," ungkap pria yang sudah dikaruniai 3 anak tersebut.
Dina Mardiana, Lurah Cibuluh yang hadir dan melihat ke lokasi penemuan bayi ini menyampaikan, ini peristiwa pertama kalinya diwilayah Cibuluh, untuk prosesnya belum begitu paham langkah apa yang harus diambil.

"Saya secepatnya laporkan kejadian ini, dan berkoordinasi dengan pimpin kami dalam hal ini Camat Bogor Utara dan juga pihak Puskesmas. Semoga bayi ini tetap sehat dan ada yang memberikan perhatian dan berharap orang tua dari bayi ini diberikan kesadaran untuk merawatnya kembali dengan ketentuan dan proses yang berlaku," ungkap Dina.

Aiptu Sunarto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibuluh mengatakan, pihaknya telah meminta dan menggali keterangan untuk keperluan pengembangan dari para saksi baik yang menemukan bayi pertama kali di TKP dan saksi yang lainnya.

"Menurut keterangan dari saksi-saksi, ada yang melihat seorang pria dengan ciri-ciri berbadan tinggi memakai baju warna abu-abu lengan panjang lewat di gang tersebut, dan diduga  menaruh bayi mungil didalam tas warna hitam. Warga pun tidak curiga kalau kalau ada bayi yang dibuang dilokasi itu, selanjutnya saya akan segera koordinasi dengan pimpinan untuk melakukan pengembangan dan mengetahui secara pasti siapa yang tega membuang bayi ini," tandas Sunarto.(D2N)