Tingkatkan Perekonomian Di Sektor Pertanian, Kaum Wanita Di Kelurahan Ciluar Dirikan KWT -->

Adsense




Tingkatkan Perekonomian Di Sektor Pertanian, Kaum Wanita Di Kelurahan Ciluar Dirikan KWT

87 Online News
Minggu, 16 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Sebagai langkah awal untuk mendorong dalam melestarikan dan meningkatkan perekonomian dari sektor pertanian, kaum wanita di Kampung Rambay RW 005 Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Nuri Juara.

Ketua KWT, Dian Daniati menuturkan, kelompok wanita tani ini diresmikan pada hari Sabtu (15/08/20) oleh Lurah Ciluar, Deni Ardiansyah dan dihadiri Okky Ludo Widiantoro selaku Penyuluh Pertanian Lapangan di Bidang Tanaman Pangan Hortikultura dan Penyuluhan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, Babinkamtibmas, Babinsa serta  seluruh anggota KWT Nuri.

"Dengan diresmikan KWT ini, kami mengharapkan peran aktif dari kaum wanita, khususnya yang ada diwilayah Kelurahan Ciluar. Selain itu, agar intansi Pemerintah untuk bisa mendorong dan mendukung kegiatan kami dalam melestarikan lingkungan sekitar," tuturnya.

Sementara itu, Aji selaku Ketua RW 005 mengapresiasi hadirnya KWT Nuri Juara dilingkungan yang dipimpinnya, dirinya berharap ini menjadi percontohan bagi KWT di wilayah Ciluar.

"Saya berharap kita semua bisa saling melengkapi dengan mensupport apapun kegiatan yang sangat membantu dengan melestarikan lingkungan melalui sektor pertanian," ungkapnya.

Aji menghimbau, untuk seluruh pengurus dan anggota KWT Nuri selalu aktif dalam setiap kegiatan apapun serta selalu meningkatkan kualitasnya dan menjaga kekompakan. 

"Jangan hanya gebrakan di awal saja, tetapi harus konsisten dalam karyanya. Berikanlah manfaat bagi masyarakat dengan hadirnya KWT ini, selalu berinovasi dalam program unggulan, semoga hal ini sebagai langkah awal untuk mensejahterakan anggotanya itu sendiri maupun warga sekitar," pungkas Aji.(D2N)