Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Ratusan Warga Ciheuleut Menggelar Dzikir dan Doa Bersama -->

Adsense




Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Ratusan Warga Ciheuleut Menggelar Dzikir dan Doa Bersama

87 Online News
Senin, 17 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, ratusan warga kampung Ciheuleut RT 02/06 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor menggelar dzikir dan doa bersama, bertempat di lapangan Bulu Tangkis, Minggu (16/8/2020) malam.

Abdul Azis selaku Ketua Panitia peringatan HUT RI Ke 75 menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang kita nikmati hingga saat ini. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia

"Karena untuk meraih kemerdekaan Negara yang kita cintai ini tidak terlepas dari perjuangan para tokoh dan pejuang Islam, sehingga setiap moment peringatan HUT-RI dibalut dengan kegiatan keagamaan serta pemotongan tumpeng untuk sesepuh warga disini," tutur Abdul Azis.

Ia menambahkan, pada peringatan HUT RI yang mengusung tema "Lupakan Perbedaan, Satukan Kebersamaan" ini, juga sebagai ajang merajut kebersamaan antar warga melalui berbagai perlombaan dan hiburan kesenian.
Pada kesempatan itu, Irwan Supriatin selaku Ketua Rt 02 menjelaskan, kegiatan ini sebagai momentum untuk menjalin kebersamaan antara warga.

"Melalui syukuran, perlombaan dan hiburan kesenian bagi warga mulai dari anak-anak hingga orang tua, tak lain untuk meningkatkan kerukunan antara warga, khususnya warga RT 02 / RW 06 Kp. Ciheuleut," jelasnya.

Kendati demikian, dalam situasi Pra Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), Irwan mengingatkan kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Saya berpesan, untuk seluruh warga, dalam merayakan HUT RI ini tetap menjalankan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan selalu menjaga kesehatan dengan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," pungkas Irwan Supriatin. (D2N)