PP GPK Menggelar Rakernas dan Pelantikan Pengurus Periode 2018-2021 -->

Adsense




PP GPK Menggelar Rakernas dan Pelantikan Pengurus Periode 2018-2021

87 Online News
Senin, 24 Agustus 2020

KAB BOGOR - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (PP GPK) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas 1) sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus PP GPK periode 2018-2021 dengan mengusung tema "Konsolidasi Dan Modernisasi Organisasi Menuju Anggota GPK". Bertempat di salah satu hotel di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (24/08/20).

Selain dihadiri pengurus pusat, acara tersebut juga dihadiri ratusan undangan dari seluruh perwakilan 34 Provinsi, Pejabat DPP PPP, Bupati Bogor Ade Yasin, serta sejumlah anggota DPR RI.

Ketua Umun PP GPK, H. Andi Surya Wijaya Ghalib, S.H, M.H menuturkan, kegiatan ini rangka konsolidasi untuk penguatan organisasi dan penyusunan program kerja nasional. Menurutnya sejak dirinya memimpin PP GPK, 34 DPW Provinsi sudah terbentuk dan kombinasi penguatan diantaranya 20 persen dari unsur partai serta 80 persen dari unsur luar partai seperti PMII, Ansor, Karang Taruna yang belum berpartai yang saat ini sedang godok.

"Kalau langsung dibawa masuk ke ranah partai, kepercayaan publik masih belum sampai kesana, dikarenakan permasalahan internal. Maka dari itu dimulai kembali pergerakannya dari Pemuda Ka'bah sebagai cikal bakal pengkaderan," tuturnya.

Ia menyebutkan, akan rumuskan bagaimana GPK menjadi salah satu labolatorium kader regenerasi Partai kedepannya. "Sama halnya kalau di kepemudaan, seperti KNPI, nah korelasi kedepannya akan seperti itu dan dalam Rakernas ini akan kita rumuskan," imbuhnya.

Andi menambahkan, kaderisasi dari 34 Provinsi, ada 28 DPW yang sudah terbentuk dan sisanya sedang berproses dan diharapkan kader diwilayah bisa bersinergi dengan Partai di masing - masing tingkatan.(D2N)