Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kodim 0606 Kota Bogor Siram Taman Heulang -->

Adsense




Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kodim 0606 Kota Bogor Siram Taman Heulang

87 Online News
Senin, 17 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesai ke-75, Kodim 0606 Kota Bogor melaksanakan kegiatan "Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air". Kegiatan tersebut dengan mengaplikasikan penyemprotan cairan pupuk organik serentak diwilayah teritorial Kodam III Siliwangi, Jawa Barat yang berlokasi di area Taman Heulang Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (17/08/20).

Kegiatan penyemrotan cairan pupuk organik Bios 44 ini dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0606, Danramil Se- Kota Bogor, Babinsa serta berbagai organisasi masyarakat diantaranya KB FKPPI, GM FKPPI, BBRP, PPM, Bikers FKPPI Bogor, Pramuka dan petugas Park Ranger Taman Heulang.
Dalam kesempatan itu Pasi Ter Kodim 0606 Kota Bogor, Kapten Inf Jasmungin menjelaskan, kegiatan penyiraman atau penyemprotan cairan pupuk organik Bios 44 dilaksanakan serentak Se- Jawa Barat dibawah naungan Kodam III Siliwangi dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI Ke 75.

"Kita sebagai anak bangsa tentunya harus bangga dengan usia NKRI yang sudah mencapai di 75 tahun, kita isi kemerdekaan ini dengan semangat 45 sebagai generasi penerus bangsa. Meskipun dalam situasi pandemi covid-19 ini, saya berpesan untuk generasi muda tetap semangat, rapatkan barisan dan mari kita perangi wabah covid-19," tuturnya kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan.
Pada kesempatan yang sama, Umar Dani Selaku Ketua BBRP DPC Kota Bogor mengapreasiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Kodim 0606 Kota Bogor ini.

"Momentum hari kemerdekaan dengan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air sangat tepat diaplikasikan melalui penyemrotan tanaman supaya lebih hidup dan terawat, ini salah satu bukti kita mencintai tanah air. Kita ikut andil dan selalu sinergi dengan semua kegiatan yang positif. Dan, arti kemerdekaan sesungguhnya adalah merdeka ekonomi dan merdeka secara SDM nya," ungkap Umar Dani.

Tak pernah absen dari segala giat sosial untuk negeri tercinta, Pasukan Bikers FKPPI Bogor dengan pupuhunya Leonardo De Silva juga turut bangga bisa hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Inilah bukti persembahan bakti untuk Ibu Pertiwi dalam suasan memperingati HUT RI ke 75, dengan memelihara lingkungan sekitar sebagai wujud mencintai alam dan lingkungan. Sebagai anak kolong saya mengajak untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa," pungkas Leonardo.(D2N)