Peringati Hari Besar Islam Dan Lebaran Yatim, Paguyuban Batacigor Bagikan Santunan -->

Adsense




Peringati Hari Besar Islam Dan Lebaran Yatim, Paguyuban Batacigor Bagikan Santunan

87 Online News
Minggu, 30 Agustus 2020

KAB BOGOR - Memperingati Tahun Baru Islam sekaligus sebagai Lebaran Anak Yatim yang jatuh setiap 10 Muharram 1442 H, Keluarga Besar Paguyuban Batacigor atau Komunitas Para Perantau Asli Keturunan Tasik, Ciamis, dan Garut yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, membagikan santunan kepada anak-anak yatim.

Pelaksanaan kegiatan program berbagi yang mengusung tema "Berbagi Kebahagian/Rezeki dan Mempererat Silahturami Serta Mengharap Keberkahan Dan Ridho Allah SWT", dilaksanakan di kediaman Ketua Batacigor, Kampung Tipar Desa Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (30/08/20 ).

Wakil Ketua Panitia Program Berbagi Kebahagiaan Batacigor, Kurnia menjelaskan, tujuan dilaksanakan acara ini adalah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam sekaligus sebagai Lebaran Anak Yatim yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat, khususnya umat muslim.

"Dengan menggunakan dana yang terkumpul dari hasil sumbangan seluruh anggota Batacigor serta para donatur yang selalu mensupport acara ini, kurang lebih  36 anak yatim piatu bisa kita santuni berupa uang dan bingkisan," jelas Kang Jajang, panggilan akrabnya.

Mayoritas anak-anak yatim piatu, menurut Kang Jajang, berasal dari wilayah Kampung Tipar dan Desa Ciawi sejumlah 35 orang, dan 1 orang dari Keluarga Besar Batacigor sendiri. Ia berharap, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin bagi Paguyuban Batacigor kedepannya, dan selalu mendapatkan dukungan serta support dari semua pihak.

"Ucapan terimakasih bagi semua para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi yang menerimanya," harap Kang Jajang.

HM.Soleh selaku Ketua Paguyuban Batacigor menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan berbagi kasih dan mempererat tali silaturahmi antar anggota Batacigor serta mengharapkan keberkahan dan Ridho ALLAH SWT.

"Alhamdulillah, kita bisa laksanakan kegiatan santunan dalam program berbagi rezeqi ini, sebagai ajang untuk menjalin serta mempererat tali persaudaraan dengan semua anggota dalam Komunitas Paguyuban Batacigor," ungkap Kang Soleh.

Selain acara baksos dan santunan, kegiatan program berbagi ini diisi dengan pengajian guna menambah keilmuan tentang keagamaan, serta mencari keberkahan duniawi dan bekal di akhirat nantinya.

"Dengan didasari serta mengedepankan rasa silih asah, silih asih dan silih asuh, kami semuanya dalam Paguyuban Batacigor adalah keluarga, meskipun berbeda asal kelahirannya di wilayah Priangan Timur, semuanya adalah perantau yang mengadu nasib dan mencari rejeki di Kota dan Kabupaten Bogor," paparnya.

Kang Soleh berharap, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban ini, tak lepas dari dukungan dan support semua anggotanya.

"Semoga Batacigor semakin solid dan kompak dalam setiap kegiatan sosial kemanusiannya, dan semakin diterima oleh seluruh lapisan masyarakat tentunya. Keberadaan dari Paguyuban ini bisa membantu dan bermanfaat orang banyak dengan program-program yang sudah kita lakukan," pungkas Kang Soleh.( D2N )