Pandemi Covid 19 Tak Surutkan Jiwa Nasionalisme Di Lorin Sentul Hotel -->

Adsense




Pandemi Covid 19 Tak Surutkan Jiwa Nasionalisme Di Lorin Sentul Hotel

87 Online News
Senin, 17 Agustus 2020

BOGOR - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ) ke -75 meliputi hampir seluruh pelosok negeri ini. Seluruh kalangan antusias untuk mengapresiasi jasa perjuangan para pendahulu kita melalui serangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI juga berlangsung meriah di Lorin Sentul Hotel, semangat juang para pahlawan dan spirit bakti kepada negeri Indonesia terus menggelora melalui berbagai kegiatan mulai dari upacara bendera bersama hingga berbagai perlombaan yang menanamkan sikap juang sekaligus menghibur tamu hotel serta staf dan karyawan, Senin (17/8/2020).

Upacara bersama dilaksanakan di area parkir gedung Lorin Sentul Hotel dipimpin oleh Komisaris utama Hotel Sarana Sirkuitindo sekaligus owner Lorin Sentul Hotel, H. Tinton Soeprapto selaku Inspektur upacara diikuti puluhan peserta diantaranya direksi, staf dan karyawan lorin sentul hotel serta sejumlah perwakilan dari Ciputra Group, Palm Hill Golf, Go Kart, Sirkuit dan tamu hotel.
Pada kesempatan itu, H. Tinton Soeprapto menuturkan, setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus mamanjemen lorin sentul hotel bersama-sama melaksanakan upacara memperingati Hari UT Kemerdekaan Republik Indonesia, hal ini membuktikan kepedulian terhadap hari-hari bersejarah Bangsa Indonesia.

"Karena kita menyadari bahwa tanpa pengorbanan dan perjuangan dari sayap militer mustahil Republik Indonesia ini akan berdiri. Tanggal 17 Agustus ini merupakan tanggal bersejarah, karena di tanggal tersebut merupakan tanggal istimewa bagi rakyat Indonesia. Pada tanggal 17 agustus 1945, Republik Indonesia mulai berdiri, para pejuang dan rakyat Indonesia telah berhasil merebut kembali Tanah Air dari tangan penjajah," tuturnya.

Menurutnya, hari ini adalah sejarah yang sakral, harus kita hormati dan kita rayakan bersama. Mustahil kita bisa lepas dari belenggu penjajahan tanpa sayap militer, hal itu terbukti selama 352 tahun Indonesia dijajah oleh Belanda, tapi cukup selama 3 tahun bisa lepas dari belenggu penjajahan karena perjuangan dari para pahlawan yang sudah memerdekakan Indonesia ini dengan sempurna.
"Saya merasa bangga dengan jiwa nasionalis para tamu di kawasan sentul ini, seperti dari Palm Hill, Ciputra Group, Sirkuit, Go kart, tamu, staf dan karyawan juga masyarakat dilingkungan sekitar yang turut berpartisipasi dalam memperingati HUT RI ke-75 ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih, terutama untuk panitia kegiatan," ungkapnya.

Dengan adanya wabah Covid-19 ini, Ia juga mengaku sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Namun, dirinya mengingatkan bahwa kita harus berusaha keluar dari keprihatinan tersebut.

"Kalu kita prihatin dan menikmati terus menerus, maka semuanya akan hancur, seperti diantaranya karyawan-karyawan yang dirumahkan hingga ekonomi yang terpuruk. Kita harus berusaha keluar dari kehancuran ini, bukan hanya dengan semangat baris berbaris, pidato atau teriak merdeka, tetapi kita buktikan kita bisa melewati Pandemi ini," pungkas H. Tinton Soeprapto dengan penuh semangat. 
Upacara bendera bersama kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Guna mencegah penyebaran covid 19, dalam kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak dan seluruh peserta upacara wajib mengenakan masker. (IB)