Paguyuban Batacigor Manfaatkan Momen Idul Adha 1441 H Untuk Berbagi Hewan Qurban -->

Adsense




Paguyuban Batacigor Manfaatkan Momen Idul Adha 1441 H Untuk Berbagi Hewan Qurban

87 Online News
Minggu, 02 Agustus 2020

KAB BOGOR - Momentum hari raya Idul Adha 1441 H digunakan oleh Keluarga Besar Paguyuban Batacigor (Baraya Tasik Ciamis Garut Yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor) untuk mengadakan Program Berbagi Hewan Qurban.

Kegiatan yang mengusung tema "Semoga qurban membentuk jiwa yang bertaqwa"dilaksanakan di Rumah Sehat Stroke Asysyifa, Jalan Roda Pembangunan No 18 Kampung Ciparengga, Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Minggu (02/08/20).

Kurnia selaku ketua panitia dalam acara Program Berbagi Hewan Qurban Paguyuban Batacigor ini menyampaikan, sejak berdirinya Paguyuban Batacigor pada 07 Oktober 2018, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan termasuk dengan program membagikan daging qurban bagi yang membutuhkan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan sedekah daging qurban perdana dengan memotong 2 ekor kambing dari Paguyuban yang mayoritas perantauan dari Bumi Priangan Timur," ucap Pria yang akrab disapa Kang Jajang.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan seluruh anggota Paguyuban Batacigor, melalui berbagi sedikit rezeki kepada sesama sekaligus memperkenalkan paguyuban kepada masyarakat umum. "Disamping kegiatan ini, kami rutin mengadakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan seperti Jum'at berkah, santunan anak yatim, dan peduli bencana alam," imbuhnya.

Kang Jajang menjelaskan, pembelian hewan qurban tersebut hasil kolektif dan keikhlasan dari seluruh anggota paguyuban sehingga bisa membeli 2 ekor kambing untuk dibagikan diantaranya, 1 ekor kambing dibagikan kepada masyarakat sekitar 40 paket dan 1 ekor untuk seluruh anggota Paguyuban Batacigor sendiri.

"Semoga kedepannya Paguyuban Batacigor lebih baik lagi, maju, kompak dan lebih peduli lagi kepada lingkungan sesuai slogan Batacigor "Silih Asah Silih Asih Silih Asuh," harapnya.

Senada dengan Jajang, Ketua Paguyuban Batacigor, HM Sholeh mengatakan, Hari Raya Idul Adha 2020 ini digunakan sebagai momentum berbagi daging hewan qurban bagi masyarakat umum, dengan tujuan sebagai perekat tali persaudaraan dan memupuk ukuwah dengan semua saudara baik dalam wadah Paguyuban maupun dengan masyarakat umum.

"Saya berharap kegiatan seperti ini akan tetap menjadi agenda setiap tahunnya, dan bertambah banyak serta mampu untuk kita membeli sapi. Termasuk kegiatan sosial yang lainnya, tetap kita pertahankan dan senantiasa menjaganya supaya kita semuanya bisa lebih bermanfaat bagi orang lain," pungkas Kang Sholeh.( D2N )