Nakes Positif Covid, 5 UPT Puskesmas Di Kota Bogor Ditutup Sementara -->

Adsense




Nakes Positif Covid, 5 UPT Puskesmas Di Kota Bogor Ditutup Sementara

87 Online News
Rabu, 12 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan pertanggal (11/08/20) terkait penutupan sementara pelayanan kesehatan, untuk sementara waktu  5 puskesmas di Kota Bogor ditutup, akibat tenaga medisnya (Nakes) positif Covid-19.

Alasan 5 puskesmas ditutup setelah adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di klaster Tenaga Kesehatan (Nakes), beberapa Puskesmas di Kota Bogor untuk sementara pelayanannya juga dialihkan.

"Untuk sementara pelayanan Puskesmas akan dialihkan dan ada 5 Puskesmas ditutup selama tiga hari, dari tanggal 12 sampai 14 Agustus 2020," UjarKetua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, Selasa (11/8/2020).

Menurut Dedie yang juga Wakil Walikota Bogor ini, lima Puskesmas yang ditutup itu diantaranya, Puskesmas Gang Aut, Cipaku, Bogor Utara, Sindang Barang dan Mekarwangi.

"Sementara PKM Merdeka tutup layanan Lab, dan PKM Tanah Sareal dan Semplak tetap buka layanan seperti biasa," ungkapnya.

Ia menambahkan, sedangkan Puskesmas yang dialihkan, Yakni Puskesmas Gang Aut ke Puskesmas Balong, Puskesmas Cipaku ke Puskesmas Bogor Selatan, Puskesmas Bogor Utara ke Puskesmas Tegal Gundil, Puskesmas Sindang Barang ke Semplak dan Puskesmas Mekarwangi ke Kedung Badak. (D2N)