Tumbuhkan Persatuan dan Kesatuan Warga Ciheuleut Manfaatkan Momen HUT RI Ke 75 Dengan Jalan Santai -->

Adsense




Tumbuhkan Persatuan dan Kesatuan Warga Ciheuleut Manfaatkan Momen HUT RI Ke 75 Dengan Jalan Santai

87 Online News
Minggu, 16 Agustus 2020

BOGOR - Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias warga Kp. Ciheuleut RT 02/06 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dalam menyambut HUT RI Ke 75 dengan mengadakan kegiatan Jalan Santai. Minggu (16/8/2020).

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Abdul Aziz menuturkan, jalan santai yang diikuti 256 peserta ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerukunan antar warga.

"Kegiatan ini (Jalan Sehat-red) selain untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 75, juga yang lebih penting sebagai ajang silaturahmi antar warga. Sehingga kedepan, kerukunan dan keguyuban warga semakin kuat," ungkap Azis.
Peserta dilepas oleh Ketua RT 02, Irwan Supriatin dengan start dan finish di lapangan bulu tangkis Kp. Ciheulet RT 02/06. "Masing-masing peserta yang beruntung, berhak mendapatkan hadiah dan doorprize menarik seperti uang tunai, hingga sembako," tuturnya.

Azis mengatakan, dalam kegiatan tersebut panitia dan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. "Seluruh peserta dan panitia juga diwajibkan menggunakan masker," imbuhnya.

Ia berharap, melalui momentum ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan warga dalam memajukan Kampung Ciheuleut.

"Kita lupakan perbedaan, satukan kebersamaan. Semoga kampung Ciheuleut kedepannya lebih maju," pungkas Abdul Azis. (Ibra)