Kepsek SMKN 2 Kota Bogor Tegaskan Walimurid Harus Jalin Komunikasi Dengan Pihak Sekolah -->

Adsense




Kepsek SMKN 2 Kota Bogor Tegaskan Walimurid Harus Jalin Komunikasi Dengan Pihak Sekolah

87 Online News
Rabu, 19 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Dengan mengikuti protokoler kesehatan dalam situasi Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ratusan orang tua wali murid kelas 12 menghadiri Rapat Komite Dan Sosialisasi Program Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2020-2021. Bertempat di aula gedung SMK Negeri 2, Jalan Pangeran Sogiri Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara, Rabu (19/08/20 ).

Kepala Sekolah SMK Negeri 2, Joko Mustiko memaparkan dihadapan orangtua wali siswa, dalam situasi pandemi pihak sekolah mengundang orang tua murid dengan tujuan mengklarifikasi banyaknya pemberitaan biaya sekolah.

"Harus memahami dahulu terkait pendidikan atau sekolah gratis, memang sesuai Pergub 043 tahun 2020 dikatakan gratis, tapi yang dimaksud itu adalah yang tidak ada lagi Iuran Peserta Didik Baru (IPDB) atau sumbangan awal tahun tidak boleh. Ada juga iuran bulanan peserta didik ( IBPD ) atau SPP nama lainnya, nah itu yang dinamakan gratis," ungkap Joko.

Menurutnya, jika mengacu pada Permendikbud nomor 75 tahun 2016 pasal 01 butir 3 dan 5, masih diperbolehkan masyarakat memberikan sumbangan, tetapi tidak boleh ditentukan oleh siapapun kecuali oleh dirinya sendiri atau kata lain sumbangan sukarela untuk membantu oprasional sekolah.

"Didalam Undang undang yang saya sampaikan, sudah jelas siapa saja yang bertanggungjawab dalam proses pendidikan yaitu Pemerintah, Sekolah dan peran masyarakat. Saya menghimbau kepada wali murid agar selalu menjalin komunikasi yang intens dengan pihak sekolah, pasti semua permasalahan ada solusinya," pungkas Joko Mustiko.(D2N)