Jaga Dari Pandemi Covid-19 Dimasa Pra AKB, Kades Tonjong Bersama Warga Semprot Wilayahnya -->

Adsense




Jaga Dari Pandemi Covid-19 Dimasa Pra AKB, Kades Tonjong Bersama Warga Semprot Wilayahnya

87 Online News
Sabtu, 22 Agustus 2020

KAB BOGOR - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), warga Perumahan Permata Sari Rw 08 Desa Tojong, Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor, mengadakan gotong royong dengan melakukan penyemprotan cairan disinkfektan di lingkungan Perumahan.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Nurhakim Kepala Desa Tonjong, Babinmas, Babinsa, Kepala Dusun, BPD, Kader, Rt, Rw dan warga sekitar Rw 08 Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor.

Suhartopo selaku ketua Rw 08 Perumahan Permata Sari, menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinkfektan yang dilakukan warganya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan Perumahan Permata Sari Desa Tonjong.

"Kami gotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ini semua dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di sekitar rumah warga," jelas Suhartopo dari, Sabtu ( 22/08/20 ).
Masih kata Suhartopo, biaya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan hasil swadaya warga Perumahan dan bantuan dari PMI Kabupaten Bogor.

"Kegiatan tersebut dilakukan warga dan jajaran Rw 08 Perumahan Permata Sari Desa Tonjong, tujuan dari penyemprotan disinfektan juga untuk memutus mata rantai dari penyebarannya, dan saya berpesan supaya warga bisa menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi ini," harapnya.

Pucuk pimpinan di Desa Tonjong, Nurhakim sangat mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga tentang himbauan Bupati Bogor terkait pencegahan penyebaran virus corona, baik melalui RT dan RW di Desa Tonjong.

"Sebagai masyarakat yang bertugas di Desa Tonjong bersama-sama selalu melakukan sosialisasi dari Surat Edaran Bupati Bogor, terutama mengenai tempat keramaian dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan serta tempat umum lainnya," papar Kades Tonjong.

Dirinya menghimbau kepada warga perumahan yang ada di Desa Tonjong untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang sedang terjadi di Kabupaten Bogor.

"Saya selalu berpesan kepada masyarakat Desa Tonjong agar menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat, sebelum dilaksanakannya penyemprotan agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. Masyarakat diharapkan rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik, mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan jaga jarak," pungkasnya.( D2N )