Highland Camp Curug Panjang, Camping Ground Terbaik Di Kawasan Puncak -->

Adsense




Highland Camp Curug Panjang, Camping Ground Terbaik Di Kawasan Puncak

87 Online News
Selasa, 04 Agustus 2020

Foto : higlandcamp/doc
BOGOR - Kawasan Puncak, merupakan tempat wisata terfavorit di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak heran jika di akhir pekan dan di masa liburan, kawasan ini dipenuhi pengunjung diantaranya dari Kota Jakarta dan wisatawan dari daerah lain pada umumnya, bahkan pengunjung dari mancanegara.

Dari berbagai destinasi wisata dan kuliner atau restoran, di kawasan ini pun banyak berdiri penginapan mulai dari villa hingga hotel berbintang untuk para wisatawan yang menginap. Namun, jika merasa bosan dengan suasana penginapan yang sering di kunjungi, atau bagi yang hobi berkemah (Camping) maka "Higland Camp Curug Panjang" menjadi pilihan tepat.

Foto: highlandcamp/doc

Camping ground yang terletak diwilayah Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang di kelola oleh PT. Higland Indonesia ini memiliki pemandangan utamanya menghadap ceruk gunung salak, berbatasan disebelah barat dengan curug naga dan curug barong, sedangkan disebelah utara dengan curug panjang.

EG Kalimanjaro, selaku manager operasional Highland Indonesia menuturkan, banyak yang dapat dilakukan saat camping di tempat wisata minat khusus ini diantaranya, seperti bermain di Curug Panjang, Body Rafting, di Curug Barong atau Curug Naga, berpetualangan dalam hutan ataupun river tracking. 

Foto : highland camp/doc

"Beberapa perusahaan Nasional dan Perusahaan Internasional telah melakukan kegiatan Adventure di camp Curug Panjang seperti Microsoft Office, Wilmar International, Bank Indonesia dan berbagai perusahaan lainnya. Sebagian besar perusahaan perusahaan dan lembaga-lembaga yang berkegiatan di Camp Curug Panjang memilih aktivitas yang bergendre Training, Outbond, Adventure atau hanya sebatas familly gathering dengan aktivitas yang yang menyenangkan dan ringan," tutur Pria yang akrab disapa Kang Egi didampingi Kepala Suku Wisata Halimun, Yanuarius Erik Prasetya.

Lanjut Egi menjelaskan, terdapat delapan campsite di dua zona dengan karakter yang berbeda pada setiap campsite nya, empat campsite di zona Halimun memiliki daya tampung +400 orang, didesain untuk kegiatan dalam skala kelompok. Di zona Ciputri yang sebagian besar campsitenya berada dibawah tajuk tegakan, suasananya terasa lebih sejuk dan teduh bercampur dengan aroma pinus merkusi, berdaya tampung +200 orang. Sementara itu, campsite kendeng dan kitjabud didesain guna memenuhi kebutuhan camping keluarga.

Foto : Highland Camp/doc

"Nama-nama campsite tersebut diambil dari nama yang ada di lokasi perkemahan gunung halimun diwilayah Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, dengan harapan higland camp curug panjang ini menjadi miniaturnya halimun. Makanya, nama-nama campsitenya banyak mengambil dari nama yang ada diwilayah pegunungan halimun," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kedepannya diarea tersebut akan dibangun sebuah warung kopi dengan konsep Kopi Rimba. Hal itu sekakigus untuk memperkenalkan bahwa area disekitar banyak pohon kopi jenis robusta. "Artinya ada kopi lokal disini yang kita kenalkan, dan spot kopi rimba ini menjadi tempat sosialitanya para pengunjung," imbuhnya.


Foto : Red 87/doc

Selain menerapkan protokol kesehatan yang diajurkan pemerintah ditengah pandemi covid -19, Egi juga berpesan kepada para pengunjung untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

"Seperti pohon-pohon yang ada disini, kami tidak melakukan penebangan, tetapi memindahkan. Disini juga ada aliran hulu sungai ciliwung, kita bertanggungjawab untuk menjaganya. Dan, saya harap yang dihilir pun ikut menjaga kebersihannya," pungkas Egi. (DS/IB)