Forum Silat Lidah Hadir Untuk Implementasikan Persaudaraan Secara Nyata -->

Adsense




Forum Silat Lidah Hadir Untuk Implementasikan Persaudaraan Secara Nyata

87 Online News
Rabu, 19 Agustus 2020

KOTA BOGOR - Bertepatan dengan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke 75, tepatnya tanggal 17 Agustus 2020, Forum Silaturahmi Lintas Daerah (SILAT LIDAH) yang merupakan komunitas lintas komunitas dan lintas suku daerah menggelar deklarasi.

Disampaikan Mandor (istilah yang dipakai oleh Forum Silat Lidah) Calim Harsalim AG menjelaskan, maksud dan tujuan di dibentuknya forum ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan merajut ukhuwah persaudaraan dengan lintas komunitas, saat ditemui di Base Campnya, di Jalan Taman Cimanggu Raya Blok Y-1 No.3 Kedung Waringin Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (18/08/20).

Menurutnya, dibentuknya komunitas ini, menginisiasi sebuah bentuk pemikiran dan mencoba paradigma kalimat sakti dalam dunia komunitas bikers yakni "Brotherhood" untuk di implementasikan secara nyata, dan bukan hanya sebatas seremonial semata. 

"Bahwa kalimat Persaudaraan harus benar-benar dijalankan oleh semua yang bergabung sehingga satu sama lain sudah seperti anggota tubuh. Salah satu anggota sakit anggota badan yang lain pasti merasakannya, sehingga dari hal kecil seperti itu dapat mewujudkan harapan atau goal besar sebuah hakikat berdirinya forum ini," tutur Kang Ical Bocil panggilan akrabnya.
Kang Ical menjelaskan, anggota Silat Lidah sendiri berasal dari beberapa komunitas yang ada saat ini, dimana anggota tersebut mewakili atas nama pribadi dengan tidak melupakan tetapi jati diri komunitas/club asalnya. Bahkan bagi individu atau tanpa bendera pun bisa bergabung dalam komunitas ini. "Artinya Forum Silat Lidah lebih mengarah ke person, sehingga tidak mengganggu komunitas asal mereka," imbuhnya.

Ia memaparkan, saat ini sudah ada 25 orang yang tergabung dalam komunitas tersebut diantaranya dari Bikers seperti BORRiC, B-Max, NR Jakarta Timur, Koki Birok, HTML, ODC, JMMC, Fosma Bogor, Maxscout Cianjur, HSFCI Bogor, Beat Bangor, Nahkoda EO, dan beberapa Bikers Single Fighter lainnya.

Lebih lanjutnya, Kang Ical menekankan bahwa dalam Forum Silat Lidah, sepakat tidak ada istilah Founder, PIC, Ketua Umum. Melalinkan memakai Istilah "MANDOR ", dengan mentargetkan Silat Lidah fokus di Kota Bogor serta bisa bersinergi dengan semua komunitas yang ada.

"Kita berusaha untuk menjalin hubungan baik dengan pihak Pemkot serta masyarakat sekitar Bogor tentunya dalam hal kegiatan sosial, baik yang diadakan komunitas lain maupun Silat Lidah itu sendiri," pungkas Kang Ical yang juga Ketua Umum di Bikers B-Max. ( D2N )