Basement SMA Negeri 1 Kota Bogor Terbakar -->

Adsense




Basement SMA Negeri 1 Kota Bogor Terbakar

87 Online News
Rabu, 19 Agustus 2020

KOTA BOGOR -  Peristiwa kebakaran terjadi di SMAN 1 (Smansa) Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Juanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Rabu (19/8/2020). Api membakar area basement yang terdapat banyak menyimpan cat, tiner serta sejumlah sepeda motor.

Kepala Sekolah Smansa, Bambang Aryan menjelaskan, kebakaran ini terjadi sekira diketahui pada pukul 09.00 WIB. Api melahap gudang bawah tanah tempat biasa menyimpan kendaraan sepeda motor.

"Iya betul, kebakaran terjadi tepatnya di basement sekolah yang mana di lokasi tersebut tersimpan Tiner, cat, perlengkapan OB, gudang dokumen dan terparkir 3 unit sepeda motor. Saat ini sudah ditangani oleh petugas pemadam kebakaran," ujarnya dilokasi kejadian.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa ataupun kendaraan yang terbakar akibat peristiwa tersebut. Saat kebakaran terjadi, suasana sekolah tidak ada aktivitas belajar mengajar karena sedang diberlakukan belajar daring atau online dari rumah di Kota Bogor.

"Kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan mengenai Tiner. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka juga tidak ada barang berharga yang terbakar," pungkasnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunaka 6 unit kendaraan Damkar dari Kota Bogor.( D2N )