Sebagai Ajang Kaderisasi Dan Rekrutmen Di Setiap Teritory, 8 Capten Chapter Anak Kolong Bikers Se-DKI Resmi Dikukuhkan -->

Adsense




Sebagai Ajang Kaderisasi Dan Rekrutmen Di Setiap Teritory, 8 Capten Chapter Anak Kolong Bikers Se-DKI Resmi Dikukuhkan

87 Online News
Senin, 06 Juli 2020

BOGOR - Anak Kolong Bikers Indonesia DKI Jakarta, dibawah naungan KB FKPPI Pengurus Daerah (PD) IX DKI Jakarta, menggelar acara silaturahmi sekaligus pengukuhan bagi Original Chapter DKI Dan Terotery. Bertempat di Wisma Industri Jalan Raya Puncak Kecamatan Cisarua, Sabtu ( 04/07/20) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua KB FKPPI PD IX DKI beserta pengurus, Sekjen KB FKPPI PD X beserta pengurus, Bikers FKPPI Bogor, KB FKPPI 10.04.25 Rayon Kecamatan Cisarua serta ratusan Bikers anak kolong Se-DKI.

Comandante Bikers Anak Kolong DKI Jakarta, Bambang Dirgantoro menuturkan, kegiatan ceremony pengukuhan Capten Chapter dari 8 Teritory dibawah naungan PD IX Jakarta ini bertujuan untuk pemantapan jabatan serta tanggungjawab Capten Chapter terhadap proses kaderisasi dan pembinaan Keluarga Besar FKPPI diwilayah teritory masing-masing.

"Rekrutmen dan pembinaan terhadap kaderisasi salah satu tujuannya juga, kemudian bertanggungjawab atas perekonomian disetiap teritorynya, yaitu dengan Ekonomi Kemandirian. Kemudian, yang melatar belakangi dari Bikers Anak Kolong itu sendiri karena tingkat kejenuhan dalam proses kaderisasi," tutur Bambang, yang juga menjabat sebagai wakil ketua bidang politik dan pengkajian strategis di PD IX DKI Jakarta.

Menurutnya, komunitas ini juga selain sebagai kekuatan baru, juga sebagai penunjang dan sayap bagi wadah FKPPI dan mengakomodir anak muda yang hobby dengan roda dua. Aturan baku masuk dalam Bikers Anak Kolong adalah memiliki Skep atau SK kemudian mutlak anak TNI-Polri. 

Ia berharap, seluruh yang tergabung didalam komunitas tersebut, dapat mengembalikan nilai nilai tradisi nusantara melalui Bikers Anak Kolong dengan silaturahminya, guyub dalam musyawarah dan mufakat. "Kita tidak membedakan motor apa yang dipakai yang terpenting punya Skep dan anak TNI-Polri," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Daerah ( PD ) IX DKI Jakarta, Arif Bawono mengatakan, dalam rangka memenuhi undangan pengukuhan capten chapter anak kolong dari 8 teritory, ternyata memiliki semangat yang sama yaitu merajut tali silaturahmi serta taat akan aturan organisasi di wadah FKPPI 

"Komunitas Bikers ini sebagai suatu cara untuk kita menarik kembali dengan hobby traveling menggunakan roda dua, kemudian sebagai ajang untuk pemantik dan mengakomodir dari rekan yang merasa jenuh didalam mengikuti organisasi. Pesan saya yang harus diingat dan dilaksanakan yaitu pertahankan Pancasila, Indonesia adalah Pancasila," tandas Bang Boy panggilan akrabnya.

Sementara itu, Sekjen PD X KB FKPPI Jawa Sally Febian, mengapresiasi kegiatan pengukuhan Bikers Anak Kolong sebagai ajang silaturahim dan tali pengikat dari dua wilayah, yaitu PD IX DKI Jaya dan PD X Jawa Barat dalam wadah yang sama yakni KB FKPPI.

"Kita satu keluarga besar dalam wadah FKPPI yang dipersatukan dengan Bikers Anak Kolong DKI dan Bikers FKPPI, apalagi kita hampir mayoritas memiliki roda dua sebagai ajang hobby dan untuk mempersatukan persaudaraan diantara sesama bikers maupun anggota FKPPI," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai organisasi komunitas tentunya semakin membantu dalam berbagai hal. "Tidak hanya giat touring, tetapi universal dengan kegiatan sosial atau yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Sally yang menjabat sebagai Ketua Bikers FKPPI Jawa Barat.(D2N)