Ribuan Massa Aliansi Nasional Anti Komunis Lakukan Aksi Damai Tolak RUU HIP -->

Adsense




Ribuan Massa Aliansi Nasional Anti Komunis Lakukan Aksi Damai Tolak RUU HIP

87 Online News
Jumat, 03 Juli 2020

KOTA BOGOR - Ribuan massa dari sekitar 200 perwakilan Ormas, LSM, dan elemen masyarakat Se-Bogor Raya yang tergabung dalam Aliansi Nasional Antikomunisme, menggelar aksi damai Menolak RUU HIP, Jumat (03/07/20) siang.

Pantauan media, ribuan massa tersebut melakukan long march mulai dari Jalan Raya Padjajaran sampai dengan Jalan Otto Iskandar dengan titik kumpul di area Tugu Kujang, Kota Bogor, dengan mengenakan seragam ormas masing-masing dan membentangkan berbagai poster yang isinya bertuliskan "Menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP)".

Koordinator aksi, Endy KH menjelaskan, kegiatan aksi ini sebagai lanjutan dari aksi tanggal 24 Juni 2020 yang lalu, dengan aksi serupa yang dilakukan di halaman gedung DPR/MPR RI untuk menyuarakan penolakan RUU HIP.

"Kita menuntut RUU HIP dihentikan dan  pembahasannya serta dikeluarkannya juga dari prolegnas, dan agenda hari ini semua elemen masyarakat dari Ulama, OKP, Ormas, Budayawan dan aktivis mahasiswa akan memberikan orasi di atas mobil aksi damai ini," tutur Endy Dilokasi kepada wartawan disela-sela aksi.

Aksi damai ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak aparat gabungan TNI/Polri, serta mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 dengan gunakan masker. ( D2N )