Pemdes Cisarua Aspal Jalan Melalui Program Pisew Sepanjang 465 Meter -->

Adsense




Pemdes Cisarua Aspal Jalan Melalui Program Pisew Sepanjang 465 Meter

87 Online News
Sabtu, 25 Juli 2020

Sukabumi - Lewat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2020. Pemerintah Desa Cisarua Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 181 juta.

Anggaran yang bersumber dari APBN ini diperuntukan untuk pengaspalan jalan sepanjang  465 meter, dengan lebar 2,5 meter, ruas jalan Kp. Cikanyere RW 07A dan RW 07B.

"Dengan adanya bantuan keuangan tersebut sangat membantu  pemerintah desa, khususnya dibidang infrastruktur, sehingga masyarakat bisa melaksanakan segala aktifitas dengan lancar dan membantu kelancaran perekonomian masyarakat Desa Cisarua," tutur Kosasih, Kepala Desa Cisarua kepada 87 Onlinenews.com dilokasi kegiatan pengaspalan. Jumat (24/07/20).

Masih kata Kosasih ,"Bantuan Dana Pisew tersebut bersama masyarakat kami realisasikan pada akses jalan, kami tekankan untuk tim pelaksana dilapangan dari segi kualitas diusahakan sebaik-baiknya , biar awet ke depannya tidak gampang rusak,tegasnya."

"Kami juga menghimbau kepada masayarakat agar merawat baik - baik akses jalan tersebut, pihak pemerintah desa hanya mempasilitasi untuk pembangunan infrastrukturnya, dari segi perawatannya kami serahkan kepada masyarakat, jelas kosasih."

Dalam kesempatan yang sama Tim Pelaksana Kegiatan Program Pisew Robiana menuturkan,"Desa Cisarua salah satu desa yang mendapatkan kucuran dana dari program Pisew. Di Kecamatan Nagrak ada 3 Desa mendapatkan dana program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW), diantaranya Desa Cisarua, Desa Babakan Panjang dan Desa Nagrak Utara,"singkatnya. (DR)