Ketua Korwil FPII Sidrap Apresiasi Pemkab Sidrap Dalam Penanganan Covid 19 -->

Adsense




Ketua Korwil FPII Sidrap Apresiasi Pemkab Sidrap Dalam Penanganan Covid 19

87 Online News
Rabu, 08 Juli 2020

SIDRAP - Hari demi hari Penanganan Covid-19 Sidrap Oleh Pemkab Sidrap melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan, hal ini berkat kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dan juga adanya Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan.

Menurut Ketua Korwil FPII Sidrap Risal Bakri, hal itu di buktikanya berdasarkan data penanganan covid-19 Sidrap, yang hingga saat ini sudah mencapai 84 persen di nyatakan sembuh. Ia memaparkan, dari 54 Pasien Covid-19, 46 orang sudah di nyatakan Sembuh, dan kasus aktif Covid-19 atau pasien yang dirawat dari Kabupaten Sidrap saat ini menjadi 6 orang, mereka di antaranya 3 orang dari Kecamatan Maritengngae, 1 orang dari Dua Pitue, 1 orang dari Pitu Riase dan 1 orang dari Panca Rijang.

"Dengan adanya angka tersebut, saya meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada, yang jelas kita ikuti himbauan Pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan, diantaranya Jaga Jarak, gunakan Masker saat bepergian, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari keramaian dan jaga Imun," papar Risal saat ditemui di Sekretariat FPII Sidrap, Jl.Korban 40.000 Jiwa Kelurahan Majelling Kecamatan MaritengngaE Kab.Sidrap, Rabu, (8/72020).

Selain itu, Risal Bakri juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk tidak lengah dalam penanganan covid-19, utamanya menjelang Hari Raya Idul Adha mendatang. Ia juga mengapresiasi para tim Medis atas segala usaha dan upaya yang telah di lakukan tanpa mengenal lelah dan resiko yang di timbulkan dalam penanganan pasien Covid-19 guna untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, agar mereka dapat sembuh dan bebas dari Covid-19 dan kembali bersama dengan keluarganya.

"Tak salah jika semua masyarakat Indonesia, dan khususnya di Bumi Nene Mallomo Sidrap menyebutkanmu adalah sebagai Pahlawan Kesehatan, semoga Darma Bhaktimu menjadi Amal Ibadah di sisi Allah SWT…….Amiin," ungkap Risal Bakri.

Lanjut Risal Bakri, juga berterima kasih kepada TNI Kodim 1420 Sidrap dan Polres Sidrap dalam mengawal penanganan Covid-19, sehingga angka Covid-19 Sidrap dapat di tekan, dan Jasa-jasamu Tiada tara, salut langkah dan perjuangan, semoga bernilai Ibadah.

"Ini adalah merupakan suatu harapan besar bagi masyarakat Sidrap, dalam menuju New Normal, dan kesemuanya itu tidak terlepas peran aktif masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol Kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut juga tidak lepas dari peran andil Media, baik dari Media Cetak, On Line dan Media Elektronik (TV) dalam memberikan Informasi yang tepat, cepat dan akurat kepada masyarakat luas, terima kasih para Jurnalis di Sidrap.

"Anda adalah bagian garda terdepan dalam penanganan Covid-19, atas informasinya masyarakat sadar arti sebuah perjuangan dalam Kesehatan, mari bersama dan bahu membahu untuk memberikan yang terbaik untuk Sidrap yang lebih maju dan berkualitas," pungkas Risal Bakri. (red).

Sumber FPII korwil sidrap