Latest News

Senin, 27 Juli 2020

Aktivis Apresiasi Sikap Kabareskrim Polri

JAKARTA - Upaya Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit dalam membersihkan institusi Polri dari oknum-oknum polisi yang diduga membantu Buronan Djoko Tjandra mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. 

Salah satunya, Handi salah satu aktivis asal Jawa Barat. Dirinya menilai ketegasan Kabareskrim untuk memberikan sanksi kepada sejumlah oknum polisi yang membantu Buronan Djoko Tjandra adalah langkah maju dalam proses penegakan hukum di Indonesia. 

"Kami mendukung penuh langkah Kabareskrim untuk membersihkan institusi Polri dari ulah para oknum yang merusak citra Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, khususnya dalam kasus Djoko Tjandra ini," ungkapnya, kepada Wartawan, Senin (27/7/2020).

Dia berharap, dukungan tersebut juga mucul dari pemerintah, khususnya dari pimpinan Polri Jendral Pol. Idham Aziz sebagai pucuk pimpinan Polri untuk secepatnya memberikan sanksi tegas kepada setiap personil yang diduga terlibat. Selain itu, Handi menilai Bareskrim Polri saat ini cukup berhasil meningkatkan kepercayaan publik pada institusi Polri. 

"Sikap tidak pandang bulu Kabareskrim dalam Kasus Djoko Tjandra, adalah salah satu bukti bahwa Polri sebagai institusi yang netral dari segala kepentingan yang berupaya menciderai demokrasi di tanah air," kata Hadi.

Hadi meminta, Kabareskrim Polri cepat menyelesaikan persoalan ini. "Kami mendukung penuh apapun langkah Bareskrim Polri untuk membersihkan institusi Polri dari ulah oknum-oknum polisi yang mencoreng wajah Kepolisian," Pungkasnya.( D2N )