Majelis Nurul Mustofa 3, Gelar Pengajian Perdana Jelang Pemberlakuan New Normal -->

Adsense




Majelis Nurul Mustofa 3, Gelar Pengajian Perdana Jelang Pemberlakuan New Normal

87 Online News
Rabu, 10 Juni 2020

KAB BOGOR - Setelah sekian lama libur karena mengikuti aturan pemerintah terkait PSBB dari wabah dampak Covid-19, kini menjelang fase new normal, jamaah dari Majlis Nurul Mustofa 3 kembali menggelar pengajian rutin.

Pengajian yang didominasi oleh para pemuda itu dilaksanakan di kediaman koordinator Majelis ini di Gang Madrasah Jalan Raya Ciapus, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Selasa (09/06/20 ) malam.

Hasanudin, selaku koordinator Majelis Nurul Mustofa 3 menyampaikan, selama masa pandemi covid-19 pengajian rutin setiap malam Rabu dengan dikemas pengajian keluarga serta pengajian setiap malam Jum'at dengan metode keliling kesetiap wilayah diliburkan.

"Pengajian ini baru kita adakan kembali selama jalani fase PSBB dengan mengikuti arahan dan instruksi dari pemerintah seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan penggunaan sanitizer dalam setiap aktivitas dari semua jamaah kami. Karena ini sifatnya pengajian keluarga atau internal dalam majelis itu sendiri, maka kami hanya meminta ijin dari lingkungan RT dan RW sekitar rumah kami," tuturnya.

Ia menjelaskan, Majelis Nurul Mustofa sendiri sudah berdiri kurang lebih 23 tahun yang dipimpin oleh Habib Mustofa Bin Jafar Assegaf. Saat ini majelis tersebut berpusat di Masjid Biru At-Thohirin yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, RT.03/RW.10, Benda, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, atau yang dilebih dikenal dengan Masjid SBY.

"Perjalanan mendirikan majlis ini tak pernah lepas dari segala rintangan dan halangan, baik dari keluarga maupun rekan-rekannya sendiri," ungkapnya.

Hasan menambahkan, bebannya dalam mengkoordinir pengajian ini sampai wilayah Se-Jawa Barat, dengan bermodal keyakinan dan ikhlas dalam melalui segala aktivitas yang diamanahkan oleh Habaib dijalaninya dengan rasa cinta penuh tanggungjawab.

"Berharap perjalanan pengajian dari Majlis Nurul Mustofa ini bisa berjalan lancar, situasi normal akan kembali berjalan dan dijauhkan dari segala marabahaya. Setiap pengajian kami isi dengan tawasul, hadiah puji, maulid, baca rawatib yang diiringi dengan hadroh," pungkas Hasan.( D2N )