KB FKPPI Subang Lantik Pengurus 12 Rayon Serta Kukuhkan Komunitas Bikers Dan Perhimpunan Petembak FKPPI -->

Adsense




KB FKPPI Subang Lantik Pengurus 12 Rayon Serta Kukuhkan Komunitas Bikers Dan Perhimpunan Petembak FKPPI

87 Online News
Minggu, 21 Juni 2020

KAB SUBANG - Pengurus Cabang (PC) 10.21 KB FKPPPI Kabupaten Subang, melantik pengurus 12 Rayon sekaligus mengukuhan 2 organisasi pendukung didalam wadah KB FKPPI, yiatu Komunitas BIKERS FKPPI Subang dan Perhimpunan Petembak FKPPI Subang. Bertempat di Kampung Jabong, Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (20/6/2020).

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bandung sekaligus Ketua PD X KB FKPPI Jawa Barat, H. Yana Mulyana dan Sekjen PD X Sally Febian juga sekaligus Ketua BIKERS FKPPI Jawa Barat serta ribuan anggota dan pengurus KB FKPPI, Bikers dari Bogor, Depok, Bandung, Sumedang, Majalengka,
Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Subang, Kasdim 0605 Kodim,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang.

H.Yana Mulyana Selaku Ketua PD X KB FKPPI Jawa Barat menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan pengurus Rayon Keluarga Besar FKPPI Se-Kabupaten Subang ini merupakan upaya untuk memberikan ruang-ruang aktifitas bagi anggota KB FKPPI, supaya bisa berkontribusi lebih nyata di masyarakat.

"Pengurus rayon maupun anggota tidak sekedar aktif secara internal di organisasi saja, tetapi yang penting adalah menjaga nama baik organisasi FKPPI jangan sampai tercoreng, membawa organisasi semakin besar kepada masyarakat. FKPPI jangan hanya berkiprah di organisasi tetapi juga di masyarakat," tutur Yana Mulyana.

Ia juga berharap, dengan dilantiknya rayon tersebut bisa mensupport Pengurus Cabang Subang untuk memberikan manfaat kepada anggota dan juga kepada masyarakat pada umumnya.

"Kalau untuk kiprahnya di masyarakat, diantaranya dengan membantu kegiatan kebencanaan yang merupakan salah satu program kegiatan yang sering dilaksanakan. Dan, ini sangat membanggakan organisasi, untuk ilah dimanapun FKPPI berada bisa selalu bermanfaat bagi masyarakat, juga mengabdi kepada bangsa," paparnya.

Yana juga memperkenalkan kelompok 'BIKERS' FKPPI Jawa Barat yang mewadahi para anggota yang menyukai bidang otomotif. "Kita juga ada kelompok BIKERS FKPPI untuk mewadahi anggota yang suka 'touring', mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia,"imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Irwan Sudrajat selaku Plt. Ketua PC 10.21 KB FKPPI Kabupaten Subang menyampaikan, karena anggota FKPPI adalah putra putri dari TNI dan Polri, maka ia meminta agar jiwa patriotisme tak luntur di hati KB FKPPI.

"Kita semua dilahirkan sudah takdir Tuhan menjadi anak tentara, anak polisi yang memiliki tekad, kemauan yang pasti, bahwa kalian adalah pembela negara dan rakyat Indonesia. Saya berharap kegiatan saya terakhir selama mengerjakan tugas sebagai Plt. Ketua PC Subang dan nantinya akan saya serahkan kepada Jawa Barat, semoga nanti ada estafet ke depan sebagai Ketua PC KB FKPPI Subang hasil Presidium bukan hasil dari Musyawarah Cabang," pungkas Irwan yang juga menjabat Bendahara di PD X KB FKPPI Jawa Barat.
( D2N )