Halal Bihalal KB FKPPI Kota Bogor, Rekatkan Kembali Ukhuwah Dalam Situasi Pandemi Covid-19



Halal Bihalal KB FKPPI Kota Bogor, Rekatkan Kembali Ukhuwah Dalam Situasi Pandemi Covid-19

87 Online News
Senin, 01 Juni 2020

KOTA BOGOR - Pasca pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan sebulan lamanya dan diakhiri dengan perayaan Idul Fitri 1441 H, momentum yang tidak pernah hilang yaitu acara Halal Bihalal selalu dilaksanakan. Seperti yang dilakukan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri ( KB FKPPI ) Kota Bogor, bertenpat di Gedung Bravo Hit'z (Never Hendi) Jalan Roda Belong, Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah, Senin (01/06/20).

Dellianus Bekak selaku Wakil Ketua KB FKPPI Kota Bogor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini guna menjaga dan mempererat tali silaturahmi. Kegiatan seperti Halal Bihalal merupakan salah satu cara untuk menjadi wadah untuk memupuk rasa persaudaraan dan saling memaafkan satu sama lainnya.

"Meskipun kita semua sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan situasi PSBB, tidak menjadi penghalang untuk kita mengadakan acara Halal Bihalal ini. Kita semua sama yaitu anak TNI dan Polri, termasuk wadah yang dinaungi sebuah komunitas Bikers ataupun yang lainnya," tutur Deallinus.

Kekompakan, solid serta jiwa korsa menurut Dellianus, sudah mendarah daging dan ciri khas dari seorang Anak Kolong ( FKPPI ), dalam situasi apapun dan dimanapun selalu tertanam rasa persaudaraan dan kebersamaan. Ia pun mengapresiasi atas kehadiran anggota dannpengurus FKPPI yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya sangat apreasiasi dengan kehadiran semua rekan-rekan yang sudah rela datang dalam acara kami, meskipun situasi kita semua sedang dalam keadaan saat ini. Semoga wabah Virus Corona cepat berlalu serta kembali ke situasi yang normal lagi," harapnya.

Dipenghujung acara ditutup dengan ceramah dan do'a oleh Ustadz Asep Supijana yang isinya antara lain, Halal Bihalal sejatinya bentuk dari ungkapan saling maaf memaafkan atas kesalahan yang pernah dilakukan oleh kedua pihak. Saling meminta maaf didalam Islam tentu sangat dianjurkan.

"Kebiasaan dan rutinitas sehabis lebaran yaitu acara silaturahmi Halal Bihalal yang tidak kita jumpai dinegara lain ini, seyogyanya kita harus memeliharanya. Terlebih kita semua satu rasa sebagai anak FKPPI atau anak kolong yang senantiasa menjaga keharmonisan didalam wadah ini," ujarnya.

Acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh KB FKPP Kota Bogor dan Bikers FKKPI Bogor ini terlihat sangat meriah, dihadiri oleh segenap pengurus seperti Never Hendi, sesepuh dan senior dari FKPPI dan undangan antara lain dari Bikers Anak Kolong Tangerang, Jakarta, KB FKPPI PC Kota Depok, Bikers FRCI Depok, KB FKPPI Rayon Cisarua, GM FKPPI Rayon Tajur Halang acarapun di akhiri dengan ramah tamah dan live musik.( D2N )