Cibinong City Mall Siapkan Protokol Kesehatan Menuju Era New Normal -->

Adsense




Cibinong City Mall Siapkan Protokol Kesehatan Menuju Era New Normal

87 Online News
Senin, 08 Juni 2020

BOGOR, 87 OnlineNews - Setelah menutup hampir seluruh area untuk kegiatan perdagangan dan hiburan selama 2 bulan lebih, Cibinong City Mall berencana untuk membuka kembali seluruh lantai di dalam gedungnya. Semula hanya beberapa tenant dengan kategori penyedia kebutuhan pokok dan farmasi yang tetap buka selama pandemi Covid - 19 dengan jam operasional tertentu sesuai arahan Pemkab Bogor, kali ini Cibinong City Mall menjadwalkan pembukaan kembali pada 8 Juni 2020. 

Pembukaan kembali mall tentunya dengan menyertakan beragam aturan baru yang sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah terkait protokol kesehatan. Seperti mewajibkan semua orang yang akan memasuki area mall untuk mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh di seluruh akses pintu masuk (suhu tubuh maksimal 37.3 derajat celcius), mewajibkan mencuci tangan / menggunakan handsanitizer saat memasuki area mall, dan menjaga jarak. Selain tentunya penyemprotan disinfektan di area mall secara berkala dan pembersihan seluruh fasilitas dengan cairan disinfektan setiap beberapa jam sekali.

Hal lainnya adalah, dengan memperbanyak titik dispenser handsanitizer, memberikan marka-marka untuk menjaga jarak pada lift, escalator, dan travelator, juga memasang poster-poster himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan di seluruh titik strategis.

Penerapan protokol kesehatan juga berlaku untuk tenant. Seluruh tenant wajib memastikan bahwa staff mereka dalam kondisi sehat, kondisi sanitasi di dalam tenant baik dan higienis, mengenakan faceshield selain masker dan mengenakan sarung tangan utamanya untuk staff tenant food and beverages dan staff tenant yang berhubungan langsung dengan pengunjung. 

Penerapan jaga jarak juga wajib diberlakukan pada kasir dan antrain saat menunggu pesanan. Marka untuk menjaga jarak juga diberlakukan untuk antrian ATM. Management Cibinong City Mall juga tidak menyarankan pengunjung untuk mencoba produk kosmetik dan fashion.

Cibinong City Mall sebagai pusat perbelanjaan modern terbesar saat ini di Kabupaten Bogor tentu mendukung segala upaya pemerintah khususnya pemerintah daerah Kabupaten Bogor dalam memerangi pandemi Covid - 19, sehingga apapun arahan dan aturan yang berlaku sedapat mungkin dilaksanakan oleh management Cibinong City Mall dan disebarluaskan kepada tenant-tenant yang ada.

Sebelumnya, Minggu (7/6/2020), Bupati Bogor Ibu Ade Yasin meninjau persiapan pembukaan pusat perbelanjaan Cibinong City Mall yang rencananya akan mulai melayani kembali secara penuh mulai hari ini, (Senin, 8 Juni 2020) dengan penerapan tatanan New Normal. Sebelum memasuki area mall, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. 

Terlihat berbagai area di Cibinong City Mall sudah dilengkapi dengan pengumuman untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini juga sudah diterapkan oleh tenant-tenant di Cibinong City Mall yang akan segera melayani kembali pengunjung. (Red)

Sumber : Marcomm CCM/Farah B Tropera