Buhari Hewa Resmi Pimpin FPII Toli-Toli



Buhari Hewa Resmi Pimpin FPII Toli-Toli

87 Online News
Sabtu, 27 Juni 2020

SULTENG – Pasca mundurnya Ketua Korwil FPII Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ketua Setwil FPII Sulteng, Ikbal Borman SH melalui surat digitalnya menunjuk Buhari Hewa, sebagai Ketua baru FPII Kabupaten Tolitoli.

Ikbal Borman mengatakan, ditunjuknya Buhari Hewa yang sebelumnya menjabat Penasehat FPII Korwil Toli-Toli itu untuk menjaga agar FPII di Kabupaten Toli-Toli tidak vakum, sehingga perlunya menunjuk ketua baru yang dipandang cakap dan mampu menjalankan roda organisasi.

"Buhari Hewa adalah Pemimpin umum/Pemimpin Redaksi Tabloid Komentar, Beliau sangat pantas menjadi ketua baru, karena basicnya dari media," kata Ikbal Borman, Sabtu (27/6/2020).

Ikbal Borman juga berpesan kepada Buhari sebagai ketua baru agar menjalankan FPII sesuai Visi Misi dan tujuan FPII.

"Saya berharap setiap Korwil FPII tetap jalan dengan baik, sesuai Visi Misi FPII sebagai pembela Insan Pers, bukan bertindak mencari-cari kesalahan Pemerintah," pintanya.

Ditempat terpisah, Bukhari selaku ketua baru mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya. Ia berjanji akan menjaga marwah FPII.

"Insya Allah, amanah ini akan dijaga baik-baik dengan organisasi pers lainnya yang ada di Tolitoli dan membenahi pengurus sesuai arahan Ketua Provinsi, serta memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat, bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta menjaga Marwah organisasi," tutur Buhari.

Selain itu, Ia juga telah mengirimkan draf revisi 13 pengurus baru dari masing-masing media. (Red)

Sumber (humas korwil FPII Tolitoli)