Ada THM Beroperasi Di Masa PSBB, Pengurus KAMMI Pertanyakan Peran Pengawasan Pemkot Bogor



Ada THM Beroperasi Di Masa PSBB, Pengurus KAMMI Pertanyakan Peran Pengawasan Pemkot Bogor

87 Online News
Minggu, 14 Juni 2020

KOTA BOGOR - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor mempertanyakan peran pengawasan Pemerintah Kota Bogor pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional yang masih berlaku di Kota Bogor, namun sudah terjadi keributan di Tempat Hiburan Malam (THM) XClusive, Jalan Siliwangi, Kota Bogor, Minggu (14/6) dini hari.

"Kok bisa ya ada THM yang sudah buka, padahal sesuai aturan PSBB Kota Bogor, Perwali Nomor 44 Tahun 2020, seharusnya belum boleh buka," ujar Arif Sibghotulloh, Ketua Umum KAMMI Bogor, melalui pesan singkat, Minggu (14/6).

Atas peristiwa tersebut, Ia menilai Pemkot Bogor lemah dalam melakukan pengawasan hingga kecolongan dengan adanya THM yang beroperasi saat masa PSBB proposional yang ditetapkan Pemkot Bogor hingga Juli 2020 mendatang.

"ko bisa ya hal ini terjadi? ini kecolongan atau pembiaran. Ini harus menjadi evaluasi besar bagi Pemkot Bogor dalam hal pengawasan PSBB, kalau gini terus mau kapan wabah covid 19 ini bisa beres di Kota Bogor," ungkap Arif.

Selain itu, Arif juga meminta Pemkot Bogor segera menindak tegas THM tersebut dengan menyegelnya bahkan menutup permanen tempat tersebut bila diketahui melanggar peraturan.

"Harus segera ditindak, kalau perlu beri tindakan tegas segel dan tutup, jangan sampai beroperasi lagi, selain itu periksa juga perizinannya, Pak Wali kan tidak pernah mengizinkan Diskotik ada di Kota Bogor," tandasnya.( D2N )