Warga Perum Tanah Baru Permai, Bagikan Takjil Dan Sediakan Gerai Pangan Gratis Untuk Warga



Warga Perum Tanah Baru Permai, Bagikan Takjil Dan Sediakan Gerai Pangan Gratis Untuk Warga

87 Online News
Kamis, 07 Mei 2020

KOTA BOGOR - Masa PSBB dan pandemi Covid-19 masih berjalan dan berlaku di Kota Bogor, hal itu tidak mengurangi kekhusuan untuk menebar kebaikan bagi sesama kaum muslimin yang sedang menjalankan Ibadah Puasa tahun 1441 H ini.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan warga dan donatur di lingkungan RW IX, Perumahan Tanah Baru Permai, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor yang melakukan giat bagi-bagi takjil Di depan Gerbang Utama Jalan Pangeran Sogiri Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kamis ( 07/05/20).

"Berawal dari keinginan warga kami sendiri untuk berbagi dengan sesama, makanya saya selaku Ketua RW disini memfasilitasi dan menjembatani untuk proses pembagiannya yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang lewat disepanjang jalur jalan ini," kata Ketua RW IX Anang Imron saat ditemui usai pembagian takjil.

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat ini adalah yang kedua kalinya, didorong rasa empati warga yang sangat tinggi dengan tersedianya gerai pangan gratis untuk warga.

"Kami sediakan pula didepan Pos penjagaan Gerai Pangan Gratis yang berisi berbagai kebutuhan pokok mulai dari beras, mie instans, gula, minyak, telur dan kebutuhan yang lainnya. Dengan himbauan terlihat jelas 'Yang membutuhkan ambil, dan yang berlebih silakan simpan'. Sampai sekarang belum pernah kosong, karena banyak donatur dengan sukarela menyimpannya disini," tutur Anang.

Menyangkut masalah pandemi Covid-19 diwilayahnya tambah Anang, warganya sangat serius dan disiplin dalam mengikuti sosial distancing, PSBB dan hal lainnya yang menyangkut instruksi pemerintah dalam penanganan virus corona.

"Sejak pemberlakuan masa parsial karantina wilayah dengan pengamanan lebih ketat ditambah sterilisasi wilayah dengan penyemprotan disinfektan dan penganjuran menggunakan masker, terbukti warga kami terbebas dari virus ini," pungkasnya.( D2N )