Soroti Dugaan Pungli, Ormas Benteng Padjajaran Desak Kejari Kabupaten Bogor Periksa Kades Cijujung -->

Adsense




Soroti Dugaan Pungli, Ormas Benteng Padjajaran Desak Kejari Kabupaten Bogor Periksa Kades Cijujung

87 Online News
Jumat, 29 Mei 2020

KAB.BOGOR - Baru-baru ini Organisasi Benteng Padjadjaran (BP) telah melayangkan Press Realese ke beberapa Media Massa, baik cetak, Televisi dan  online atas kasus dugaan pungutan liar oleh oknum di Pemerintahan Desa Cijujung di Kabupaten Bogor, Jumat, (29/05/2020).

Menurut Samson, hal ini menindak lanjuti surat pelaporan yang sebelumnya pernah dilayangka oleh pihak BP pada tanggal, 11dan 14 Mei 2020.

Berikut isi rilisan dari Organisasi Benteng Padjadajaran kepada Media elektronik, cetak maupun televisi.

Kami Organisasi Benteng Padjajaran sesuai amanat Undang-undang No. 17 Tahun 2013 tentang organisasi masyarakat sebagai sosial kontrol dan sesuai amanat peraturan Presiden No.87 Tahun 2016 tentang syber pungli. Maka dari itu Oramas BP melaporkan dugaan pungli Kades Cijujung terkait :

1. Surat edaran THR ke beberapa perusahaan yang ada di Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, adapun surat edaran THR tersebut disertai kwitansi yang sudah di patok besarannya, variasi antara 1 juta hingga 3 juta rupiah, jelas kami menduga kades cijujung telah melakukan pungli ke beberapa perusahaan yang ada di desa Cijujung kecamatan Sukaraja, bukti bukti terlampir

2. Terkait pembangunan tower di RW 13 desa Cijujung kecamatan Sukaraja, dimana kontraktor tower dimintai 200 lampu penerangan jalan, jika ingin mendapatkan tanda tangan dari kepala desa cijujung, sedangkan banyak warga sekitar yang menolak pembangunan tower tersebut, kami melakukan investigasi terkait harga lampu penerangan tersebut harga @ Rp 200 ribu rupiah, tetapi disanggupi oleh kontraktor tower hanya 170 lampu penerangan ( 200 X 170 ), berikutnya pemilik lahan ketua RW 13 juga dimintai 100 buah mcb dan 15 kabel roll yang mana sesuai keterangan yang di berikan pemilik lahan sangat keberataan dengan cara cara yang dilakukan oleh kades cijujung, kecamatan Sukaraja. Kami pun mengecek harga mcb dan kabel roll, yang paling murah harga mcb @ Rp 40 ribu rupiah ( 40 X 100 ) dan harga kabel per roll @ Rp 300 ribu ( 15 X 300 )

Maka dengan ini Ormas Benteng Padjajaran melaporkan dugaan Pungli oleh Kepala Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, agar Kepala Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja segera diperiksa dan dimintai keterangan terkait dugaan pungli tersebut, jadikan hukum sebagai Panglima.

Demikian press release dari kami Ormas Benteng Padjajaran

Bogor 29 Mei 2020,
Hormat kami

Doelsamson sambarnyawa Ketua Umum Benteng Padjajaran(*)