Sibhara Kompi BS Pusat Dan Sektor Citeureup Bagikan Paket Sembako Di Tiga Wilayah -->

Adsense




Sibhara Kompi BS Pusat Dan Sektor Citeureup Bagikan Paket Sembako Di Tiga Wilayah

87 Online News
Jumat, 08 Mei 2020

KAB BOGOR - Memasuki pekan ke 2 di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, terlihat belum menunjukkan perkembangan ekonomi bagi sebagian besar warga yang terdampak pandemi, salah satunya akibat efisiensi di perusahaan tempat bekerja, bahkan ada yang berujung Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Guna membantu meringankan beban penderitaan ini, puluhan anggota Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Sektor Citeureup dan anggota Kompi BS Sibhara (Siaga Bhayangkara) membagikan paket sembako, dengan titik kumpul di area Polsek Citeureup, Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.20, Karang Asem Barat Kecamatan Citeureup, Jum'at ( 08/05/20 ).

Ketua Sektor KBPP Polri Sektor Kecamatan Citeureup, Arvie Zuraida mengatakan, kegiatan bagi sembako ini untuk masyarakat yang terdampak dari aturan pemerintah dengan pemberlakuan karantina parsial dan PSBB sebagai langkah awal memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

"Kami selaku pemangku dari sektor sangat antusias dan dukung penuh dengan kegiatan yang di inisiasi oleh Sibhara Kompi BS, dan kami diwilayah tentunya memfasilitasi untuk pendataan serta pendistribusian paket sembako bagi warga yang sangat membutuhkan," ungkapnya.


Menurutnya, ada 3 wilayah di Kecamatan Citeureup yang sudah dilakukan survey dalam rangka memberikan paket sembako dengan tepat sasaran.

"Paket sembako ini kita distribusikan antara lain di Kelurahan Karang Asem Barat, Desa Citeureup dan Desa Hambalang dengan jumlah yang sama untuk setiap wilayah sesuai pendataan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Iwan Ridwan selaku perwakilan dari Sibhara Kompi BS KBPP Polri Pusat menyampaikan, kegiatan ini berawal dari rasa kepedulian untuk masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 serta ada rasa keinginan untuk bersentuhan langsung dengan warga yang membutuhkan.


"Ini kegiatan yang kedua kalinya, sebelumnya kita laksanakan pembagian sembako diwilayah Jakarta Selatan dengan alokasi pendanaan secara pribadi dari internal kita, maka hari ini kita bisa lakukan pembagian paket sembako dengan dibantu rekan-rekan dari Sibhara Kompi BS sektor Kecamatam Citeureup," papar Ivan panggilan akrabnya.

Agenda selanjutnya menurut Ivan, di Wilayah Kecamatan Cileungsi yang akan di laksanakan hari Minggu dengan kuota yang sama seperti hari ini.

"Saya berharap apapun yang kita berikan bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan dengan situasi perekonomian yang semakin sulit dirasa oleh warga, dan semoga masa-masa pandemi corona ini akan secepatnya berlalu dari muka bumi," pungkasnya.
(D2N)