PSBB Hari Pertama, Bupati Himbau Warga Pasar Gunakan Masker



PSBB Hari Pertama, Bupati Himbau Warga Pasar Gunakan Masker

87 Online News
Kamis, 07 Mei 2020

Sukabumi - Usai melakukan kegiatan di check poin perbatasan Sukalarang, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mendatangi pasar dan terminal Sukaraja.

Dalam kunjungannya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami terlihat berbincang bincang dengan warga pedagang pasar serta melalukan sosialisasi dan membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker.

Bupati mengapresiasi terhadap tingkat kepatuhan dan kesadaran warga untuk menggunakan masker dihari pertama pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sukabumi.

"Dalam kegiatan PSBB hari pertama kita hanya menemukan beberapa warga yang belum mengunakan masker dan kemudian beberapa warga yang dagangnya tidak sesuai dengan ketentuan physical distancing dan social distancing" jelas H.Marwan Hamami usai melakukan monitoring di pasar Sukaraja, Rabu (06/04/2020).

Namun, menurut Bupati, Secara Keseluruhan masyarakat yang berada di pasar hari ini menunjukan kesadaran yang tinggi untuk sama sama menjaga diri dan melindungi diri.

"Tetapi kita akan evaluasi setiap hari terutama pasar pasar yang dimungkinkan interaksi warganya tinggi" tambahnya.

"Bupati mengharapkan bahwa masyarakat harus sadar betul bahwa manfaat masker bisa menyelamatkan dirinya dan lingkungannya,"pungkasnya. (DR)