Pemdes Cisarua Bagikan 22 Westafel Portabel Ke- Masjid Jami



Pemdes Cisarua Bagikan 22 Westafel Portabel Ke- Masjid Jami

87 Online News
Rabu, 13 Mei 2020

SUKABUMI - Pemerintah Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi mengajak seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona untuk selalu mencuci tangan terus digencarkan.

Sebanyak 22 unit westafel portabel di distribusikan Pemdes Cisarua Kepada 22 masjid Jami se- Desa Cisarua. Selasa (12/05/2020).

Kepala Desa Cisarua Kosasih menjelaskan, 22 unit wastafel tersebut akan ditempatkan di masjid jami yang masih aktif digunakan shalat tarawih dan shalat wajib berjamaah.

Kades menilai masjid jami salah satu yang rentan dalam penyebaran Covid-19, serta menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang tidak bisa meninggalkan aktivitas ibadah secara berjamaah, apalagi sekarang menjelang lebaran banyak masjid jami yang digunakan melaksanakan shalat iedul fitri, tutur kades.

"Kita galakkan di setiap tempat, terutama tempat ibadah dan sarana umum lainnya westafel portabel untuk mencuci tangan, jelasnya."

Kosasih berharap melalui pembagian wastafel tersebut, masyarakat menjadi lebih sadar bahwa Covid-19 bisa dicegah salah satunya dengan menjaga kebersihan tangan. Demi pencegahan Covid-19 lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh elemen untuk bergerak bersama melakukan aksi nyata." Ini adalah bagian dari upaya kita semua untuk bersama-sama melawan Covid -19, ungkapnya."

Kosasih menambahkan, kegiatan penyerahan wastafel ini merupakan bagian dari kepedulian Pemdes Cisarua dalam pencegahan penyebaran Covid 19, sekaligus membantu unsur garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, agar selalu dalam keadaan bersih dan steril, pungkasnya." (Dd R)