Lomba Tabuh Bedug, Semarakan Hari Raya Idul Fitri Ala Baldatun Center



Lomba Tabuh Bedug, Semarakan Hari Raya Idul Fitri Ala Baldatun Center

87 Online News
Sabtu, 23 Mei 2020

Sukabumi - Menyemarakkan dan menyambut hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Pendiri sekaligus Penanggung jawab lembaga Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin Menggelar lomba tabuh bedug antar pengurus pusat Baldatun Center, bertempat di saung pergerakan Baldatun Center Jln. Bantarmuncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/05/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra ini mengatakan,"Malam takbir identik dengan menabuh bedug disertai takbir hingga menjelang pelaksanaan salat ied, karena menabuh bedug bagian tradisi yang tidak bisa terpisahkan menyambut Lebaran.

Untuk itu, keluarga besar Badatun Center menggelar tasyakur binikmat setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa dengan cara meramaikan malam takbiran dengan lomba tabuh bedug diikuti oleh 6 grup pengurus Baldatun Center dan masing-masing grup berjumlah 3 orang.

Ada hadiah bagi peserta, dewan juri menilai berdasarkan keserasian pukulan, lamanya durasi pukulan dan keindahan kumandang takbir. Masing-masing peserta akan mendapatkan hadiah sebesar 200.000 rupiah. Dan hadiah hiburan sebesar 1 juta rupiah,"tutur Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan lomba tabuh bedug lebih bermanfaat karena dapat mempererat silaturrahmi antar sesama pengurus Baldatun Center.

"Kita kumpul disini untuk sama-sama berbahagia menyambut lebaran besok dan lomba bedug menjadi hiburan,"pungkasnya. (Dede R)