Ketua FPII Korwil Sidrap, Keputusan Pemkab Soal Lebaran Di Mesjid Minta Di Kaji Ulang



Ketua FPII Korwil Sidrap, Keputusan Pemkab Soal Lebaran Di Mesjid Minta Di Kaji Ulang

87 Online News
Selasa, 19 Mei 2020

SIDRAP - Informasi terbaru disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, Selasa siang 19 Mei 2920.

Ia mengungkap adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 4 orang. Sehingga total kasus positif menjadi 31 orang.

"Ada tambahan 4 positif hari ini. Dari sebaran Kecamatan Pitu Riawa 2 orang, Maritengngae dan Baranti masing-masing 1 orang. Siang ini mereka akan diantar ke Makassar mengikuti Program Wisata Covid-19," ungkap Ishak Kenre melalui WhatsApp messengger, Selasa (19/5/2020).

Ishak juga mengungkap adanya tambahan 1 pasien positif pada Senin malam 18 Mei 2020. "Ada satu kemarin positif, dari sebaran Baranti dirawat di RS Ibnu Sina Makassar," imbuhnya.

Adapun klaster 5 kasus tambahan itu, disebutkan Ishak, masih dari kontak erat eks umroh dan riwayat perjalanan. Dengan penambahan tersebut, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sidrap menjadi 18 orang, dimana 13 orang telah dinyatakan sembuh dari 31 kasus positif.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dan Dalduk Sidrap, dr H Andi Irwansyah kembali mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Harus disiplin ikuti anjuran pemerintah. Tetap tinggal di rumah, selalu pakai masker, hindari kerumunan, jaga physical distancing dan daya tahan tubuh," tandas Irwansyah. 

Terkait bertambahnya pasien postitif covid 19, Ketua FPII Korwil Sidrap, Risal Bakri menyikapi adanya surat edaran Bupati Sidrap tentang pelaksanaan Shalat Iedul Fitri di Mesjid.

"Dengan melihat data Covid-19 Sidrap, hingga hari ini, Selasa, 19 Mei 2020 tembus angka 31 orang, ini harus menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkab Sidrap pelaksanaan Shalat ID di Mesjid," kata Tisal Bakri.

Risal Bakri menyarankan, sebaiknya pelaksanaan Shalat Idul Fitri di laksanakan di  "Rumah Aja" ini dengan melihat meningkatnya kasus positif Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Ironisnya kasus positif ini, bukan lagi pada klaster Umrah, untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 Sidrap, tentunya Pemkab Sidrap harus berpikir jernih dan positif, guna untuk menghindari akan merebaknya covid-19  di Kab. "Sidrap, kita ingin melihat masyarakat Sehat, apalagi sudah ada anjuran dari Pemerintah Pusat dan Ketua MUI. Untuk itu, kami sarankan baiknya kita Shalat Idul Fitri di "Rumah Aja", tukasnya..(red).

Sumber : FPII korwil sidrap