Hujan Deras, Tak Surutkan Semangat BBRP Zona 3 Untuk Berbagi



Hujan Deras, Tak Surutkan Semangat BBRP Zona 3 Untuk Berbagi

87 Online News
Selasa, 19 Mei 2020

KOTA BOGOR - Meskipun di guyur hujan deras, bamun tak mengurungkan niat puluhan Balad Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) Zona 3 Kota Bogor, untuk berbuat kebaikan di bulan ramadhan dan dalam situasi masa pandemi Covid-19. Para pengendara menjadi sasaran para balad ini, dengan membagikan sejumlah takjil di sekitar Jalan Raya Semplak, Bogor Barat, tepatnya di Semplak Pilar, Senin (18/05/2020).

Idrus Sobari selaku Ketua Zona 3 BBRP Kota Bogor menuturkan, pembagian ratusan takjil ini bertujuan untuk menambah ladang amal, terutama dalam situasi ekonomi yang semakin sulit saat ini.

"Kegiatan ini merupakan program yang diinstruksikan oleh DPP dan DPC BBRP untuk setiap Zona selama bulan suci Ramadhan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa. Meski dengan kondisi hujan yang lebat tidak mengurangi dan kendor niat kami untuk tetap turun kejalan guna bagikan makanan ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC BBRP Kota Bogor, Umar mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung penuh program yang sudah di laksanakan sebelumnya dengan pembuatan Lumbung Pangan (Posko Pangan) bagi terdampak Covid-19 disetiap wilayah, termasuk dengan berbagi takjil.

"Sesuai perintah dari Ketua Umum DPP BBRP, Atma Wirya dan jajaranya beberapa waktu yang lalu di Posko Taman Heulang untuk mensosialisasikan kepada seluruh Balad BBRP dengan 'Segelas Beras' guna membantu semua masyarakat yang membutuhkan pangan, mari kita belajar mulai dari hal terkecil dan dimulai dari diri kita masing-masing untuk selalu menularkan kebaikan bagi masyarakat," harapnya.

Terpisah, Angga Satria selaku Sekjen DPP BBRP mewakili Ketua Umum Atma Wirya menambahkan, semua balad Padjajaran diharapkan untuk bergerak dan mendukung semua program yang ada disetiap wilayah Kota Bogor.

"Berbagi dengan orang lain itu bukan dalam arti kita berlebihan, tapi justru inilah saatnya BBRP hadir untuk warga atau masyarakat yang membutuhkan. Termasuk salah satunya kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat umum, yang sudah dikonsep sejak awal bersamaan dengan program pembentukan Posko Lumbung Pangan untuk warga yang terdampak virus corona," imbuhnya

Sebagai langkah meminimalisir untuk masyarakat yang kekurangan beras menurut Sekjen DPP BBRP, ini sebagai upaya membantu meringankan beban penderitaan yang terdampak diakibatkan dari wabah Corona ini.

"Saya menginginkan kepada semua angggota BBRP untuk bersinergi dan tetap semangat dalam menjalankan segala aktivitasnya selama masa pandemi dan berharap semoga semua kesulitan yang diakibatkan dari Covid-19 bisa cepat berlalu. Serta menghimbau untuk semua jajaran balad BBRP untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait PSBB dan Stay At Home," pungkasnya. (D2N)