Hardiknas 2020, Fachrudin : Bangkitkan Semangat Belajar Di Masa Darurat Covid-19



Hardiknas 2020, Fachrudin : Bangkitkan Semangat Belajar Di Masa Darurat Covid-19

87 Online News
Sabtu, 02 Mei 2020

KOTA BOGOR - Memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun ini, 
Dinas Pendidikan Kota Bogor tidak mengadakan upacara bendera seperti tahun-tahun sebelumnya, sesuai instruksi dari Kemendikbud dengan surat bernomor 42518/MPK.A/TU/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020.

"Peringatan Hardiknas tahun 2020 kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kita semuanya sedang dihadapkan dalam situasi Kejadian Luar Biasa (KLB) masa pandemi Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, H.Fachrudin, S.Pd melalui pesan WhatsApp messengger, Sabtu ( 02/04/20).

Menurutnya, gal tersebut sesuai instruksi dari Kemendikbud dengan surat bernomor 42518/MPK.A/TU/2020, tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020.

"Mari kita jalani proses pendidikan dari Tuhan YME, melalui diturunkannya Covid-19 sesuai dengan posisi masing-masing. Iman-ilmu, dan sabar adalah bekal yang kita miliki untuk menjalani proses ini. Mari kita bahu-membahu untuk  melampaui proses pendidikan ini dengan baik menuju kehidupan yang lebih baik untuk semua," tuturnya.

Momentum peringatan Hardiknas 2020 dengan mengangkat Tema "Belajar Dari Covid-19", masih kata Fachrudin, harus digunakan sebagai ajang kebangkitan untuk insan pendidikan dan memberikan energi yang positif dalam menghadapi wabah virus corona disekitar lingkungannya.

Ia mengajak seluruh akademisi pendidikan khususnya yang berada di wilayah Kota Bogor, untuk tetap memperingati dan memeriahkan Hardiknas secara kreatif, menjaga, membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19 dan mendorong pelibatan dan partisipasi publik serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Sesuai instruksi dari Kemendikbud yang mengimbau untuk instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing," pungkasnya. (D2N)