Latest News

Kamis, 21 Mei 2020

Di Penghujung Ramadhan, Baldatun Center Santuni Ratusan Anak Yatim

Sukabumi - Di penghujung ramadhan
Lembaga BALDATUN Center (Balad Ade Dasep Siap Turun) menyantuni ratusan anak yatim Se-Desa Sekarwangi bertempat di Saung Pergerkan Baldatun Center, Jln Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/05/2020).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kegiatan rutin Lembaga Baldatun Center dalam membagi kegembiraan di bulan ramadhan.

Pendiri dan penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zaena Abidin menuturkan," kegiatan santunan anak yatim digelar rutin setiap bulan Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan untuk berbagi kegembiraan bersama 'anak-anak mulia' yang diamanatkan oleh Allah kepada orang-orang yang sudah mampu," tutur Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Dikatakannya,"ditengah Pandemi COVID19, anak yatim adalah salah satu yang terkena imbas dampaknya secara langsung. Rasulullah menangis saat melihat ada anak yatim tidak bergembira di hari raya iedul fitri. Untuk itu, bersama kita bisa menggembirakan mereka sekaligus mendapatkan kedudukan yang tinggi di mata Allah SWT.
"Menggembirakan anak yatim adalah menjadi kewajiban  bagi setiap muslim"ujarnya.

Masih kata Ade Dasep , Santunan anak yatim berupa bingkisan dan uang tunai diberikan untuk 110 anak yatim yang belum baligh di 17 RW di Desa Sekarwangi sebagai bentuk kecintaannya terhadap anak yatim. Baldatun Center ingin dapat membahagiakan anak yatim kembali di tahun ini, agar mereka dapat tersenyum di hari raya karena mendapat THR Yatim.

Selain itu lanjut dia," Kita berdoa bermunajat bersama agar keberkahan bulan suci Ramadan ini bisa mendatangkan, tentunya kemudahan-kemudahan, kelancaran-kelancaran dalam ikhtiar kita, terutama kita meminta kepada allah swt melaluli doa anak yatim agar pandemi covid 19 ini segera berakhir dan diangkat allah khususnya di Desa Sekarwangi ini,"harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baldatun Center Rudi Tribuono mengatakan," Acara santunan anak yatim rutin di lakukan di saat bulan Suci Ramadan. Ini merupakan acara rutin Di bulan suci Ramadhan menyantuni anak yatim. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa membantu para anak yatim yang tidak memiliki orang tua,"ungkapnya.

Rudi menambahkan,"di Ramadhan kali ini selain menyantuni anak yatim Baldatun membagikan takjil di 10 hari terakhir ramadhan yaitu di tanggal ganjil dari mulai tanggal 21 ramadhan dan berakhir pada tanggal 29 ramadhan. Sasarannya para pengguna jalan, pemotor dan angkutan umum," pungkasnya. (Dede R)