Desa Cisarua Salurkan BLT DD Secara Door To Door



Desa Cisarua Salurkan BLT DD Secara Door To Door

87 Online News
Sabtu, 16 Mei 2020

Sukabumi - Pemerintah Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa, kepada masyarakat penerima manfaat. Keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Jumat, (15/05/2020).

Masyarakat menerima uang Tunai Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni 2020.

Untuk menghindari kerumunan warga, penyaluran BLT melalui Dana Desa ini dilakukan pemerintah Desa Cisarua dengan door to door ke rumah warga yang membutuhkan.

Kepala Desa Cisarua Kosasih memimpin langsung penyerahan BLT DD untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 didampingi relawan Covid 19 Desa dan Satgas Covid 19 RT/RW.

Kosasih mengatakan," Dana bantuan langsung tunai BLT yang bersumber dari dana desa DD tahun anggaran 2020 ini di salurkan setelah melalui proses sinkronisasi dan validasi data yang cukup teliti dari satuan tugas yang terdiri dari unsur pemerintahan desa, BPD dan relawan.

Setelah melalui proses validasi data team satgas penanganan covid 19 berhasil mendata sebanyak 157 KK di desa Cisarua berhak mendapatkan BLT DD untuk 3 bulan yang mana perbulan masing-masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 600rb.

Kosasih menegaskan," bahwa 157 KK yang mendapatkan bantuan dari DD ini kami pastikan diluar dari masyarakat yang sudah terdata baik itu di PKH ataupun di BPNT bansos.

Dalam proses penyaluran bantuan, Kosasih tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Cisarua untuk tetap komitmen patuh pada protokol kesehatan pemerintah dan tetap berdiam di rumah.

Sekiranya memang mendesak untuk keluar di harapkan agar tetap mematuhi social distancing jaga jarak dan memakai masker guna menjaga diri dan membantu kami dalam memutuskan mata rantai penularan virus Covid 19 ini,"ujar Kosasih.

Sementara itu warga penerima Bantuan Langsung tunai (BLT) juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Kami sebagai masyarakat Desa Cisarua yang menerima Dana Desa BLT sangat terbantu atas bantuan ini. Kami ucapkan ribuan terima Kasih Pemeritah Desa Khususnya yang sudah perduli terhadap masyrakatnya akibat dampak Virus Corona Covid-19. (Dede R)