Bikin Onar Jelang Buka Puasa, Seorang Pria Di Bogor Diamankan Polisi



Bikin Onar Jelang Buka Puasa, Seorang Pria Di Bogor Diamankan Polisi

87 Online News
Jumat, 15 Mei 2020

KOTA BOGOR - AR (50) tahun, seorang pria warga Kampung Padajaya RT 003 RW 005 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diamankan anggota kepolisian Polsek Bogor Tengah, Resort Bogor Kota, Jumat (15/5/2020).

Pasalnya, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut mengamuk dengan melempari sejumlah rumah warga hingga membuat geger warga setempat saat menjelang magrib atau menjelang berbuka puasa.

Saat dikonfirmasi, Sertu Sarif Usman, selaku Babinsa Kelurahan Babakan Pasar menututkan, membenarkan kejadian tersebut. Berawal dari aduan warga kepada RT setempat, yang memberikan informasi bahwa ada salah satu warganya yang melakukan perusakan pelemparan rumah. Guna menghindari amukan massa, Ketua RT dan warga pun berinisiatif mengamankan pelaku dan dibawa ke Kantor Lurah.

"Ketika di evakuasi oleh pihak kepolisian, ratusan warga sudah memenuhi area kantor kelurahan Babakan Pasar. Beruntung pihak Babinsa dibantu Bimas Aiptu Susanto serta pengurus RT dan RW setempat bisa mengamankan dan dibawa kedalam mobil patroli polisi, selanjutkan akan di proses dan dilakukan pengembangan di Polsek Bogor Tengah," tutur Syarif.

Ia menambahkan, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang dibawa terduga warga stress itu, diantaranya golok, batu dan regulator tabung gas.

"Dalam kejadian ini dilaporkan ada 3 rumah warga yang mengalami kerusakan atapnya, termasuk rumahnya RT nya juga. Warga tersebut tinggal sendirian, kesehariannya sebagai tukang parkir disalah satu apotik di Jalan Suryakancana," pungkas Syarif.(D2N)