565 Warga Desa Cisarua Dapat BST Kemensos -->

Adsense




565 Warga Desa Cisarua Dapat BST Kemensos

87 Online News
Selasa, 26 Mei 2020

Sukabumi - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial mulai didistribusikan kepada 565 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cisarua Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/5/2020).

Bantuan senilai Rp 600 ribu kepada warga tersebut didistribusikan melalui Kantor Pos di Aula Kantor Desa Cisarua.

Penerima Bansos tunai ini merupakan masyarakat yang masuk dalam data miskin Pemerintah Kabupaten Sukabumi namun tidak terdaftar sebagai program keluarga harapan (PKH) dan BPNT.

Sementara itu Kepala Desa Cisarua Kosasih mengatakan, BST itu akan diberikan selama tiga bulan kepada keluarga penerima manfaat disalurkan langsung oleh kantor pos.

"Bagi warga penerima bantuan diwajibkan menunjukkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga saat mengambil bantuan.

Ia mengungkapkan, rencananya program BST ini akan dibagikan untuk tiga bulan dimulai dari April, Mei dan Juni. Pembagian pada Mei ini merupakan BST April," ungkapnya.

Hendi warga rt 02/rw10 Kp. Cibodas. Sangat bersyukur dengan adanya bantuan uang tunai senilai Rp 600.000 yang saat ini mulai disalurkan pemerintah, bantuan ini sangat berguna sekali untuk memenuhi keperluan sehari-hari terutama untuk makan," ujarnya.

Menurutnya, di masa sulit saat ini bantuan senilai Rp 600 ribu per bulan sangat berarti baginya untuk menambah biaya membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami yang sangat terdampak akibat Covid-19," pungkasnya. (Dede R)