Warga Perumahan Taman Kenari Semprot Pengendara Dan Bagikan Masker -->

Adsense




Warga Perumahan Taman Kenari Semprot Pengendara Dan Bagikan Masker

87 Online News
Sabtu, 11 April 2020

KOTA BOGOR - Pencegahan penyebaran virus corona semakin gencar dan masif dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan oleh pengurus RT, RW, Babinkamtibmas serta warga diwilayah RW 10 Perumahan Taman Kenari, Kelurahan Ciluar Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (11/04/20). Untuk memutus mata rantai pemyebaran Covid 19, warga tersebut melakukan giat penyemprotan kendaraan roda dua dan empat dengan cairan disinfektan serta membagikan masker gratis.

Pram salah satu warga Perumahan Kenari yang juga sebagai donatur dari masker gratis ini menuturkan, warga di perumahan tidak memberlakukan lockdwon, namun tetap mengikuti arahan dan instruksi dari pemerintah, yaitu diberlakukannya 
pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kami terus berupaya untuk meminimalisir akses pandemi covid-19 diwilayah perumahan ini, salah satunya yaitu melalui pembagian masker dengan target 1/3 dari warga bisa terakomodir dan memilikinya, serta penyemprotan disinfektan bagi pengguna kendaraan yang keluar masuk dari komplek," tutur Pram.

Menurutnya, himbauan dan anjuran pemerintah terkait Work From Home (WFH) sebagai salah satu cara yang efektif guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah ini.

"Stay At Home dan mencukupi segala kebutuhan bagi yang dirumah selama proses WFH, dengan seperti itu semoga segala wabah yang akan menjangkiti kita bisa tertutup bahkan bisa hilang selamanya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Babinkamtibmas Kelurahan Ciluar, Aiptu Maulana Mustika yang turut mendampingi dalam kegiatan tersebut mengimbau kepada masyarakat, khususnya diwilayah kelurahan ciluar, agar menggunakan masker saat berpergian.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Ciluar khususnya, agar menggunakan masker kemanapun pergi, sebagai langkah efektif  untuk pencegahan wabah Virus Corona  dan juga untuk mengikuti anjuran Pemerintah Kota Bogor, agar selalu menjaga kesehatan dan berprilaku hidup sehat salah satunya dengan mencuci tangan dan minum vitamin," pungkas Maulana. (D2N)