Warga Ciherang Sukamulya, Stop Pandemi Covid-19 Bersama LBH Gentar



Warga Ciherang Sukamulya, Stop Pandemi Covid-19 Bersama LBH Gentar

87 Online News
Minggu, 05 April 2020

KAB BOGOR - Menindaklanjuti instruksi Bupati Bogor, Ade Yasin, sebagai upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah Covid-19 diseluruh wilayah, LBH Gentar berikan bantuan cairan disinfektan sekaligus melakukan penyemprotan bersama warga di Kampung Ciherang Sukamulya Rt 01,02 dan 03 RW 06, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Minggu( 05/04/20).

Ketua LBH Gentar, Annga Juangga menuturkan, pasca wilayah Kecamatan Ciomas ditetapkan sebagai zona merah pandemi Covid-19, kegiatan penyemprotan guna pencegahan penyebaran semakin masif dilakukan.

"Kami dari LBH Gentar akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya diwilayah kami dengan terjun langsung ke setiap wilayah yang disinyalir rawan penyebaran dari wabah ini," tuturnya.

Ia mengatakan, dengan menggunakan dana swadaya mandiri melalui Dewan Pembina LBH Gentar, Ade Wardhana sebagai bentuk kepedulian LBH Gentar untuk masyarakat merupakan upaya memberikan kenyamanan dengan membantu pencegahan wabah ini sedini mungkin.

"Sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan ini dibeberapa lokasi dengan menggandeng ormas serta pengurus RT dan RW, yang tentunya sudah dilakukan koordinasi dengan pihak Desa atau kelurahan serta unsur TNI-Polri, Bimas dan Babinsa setempat terkait pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini," tambahnya.

Supriyadi selaku Ketua RW 06, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas bantuan baik dalam bentuk cairan disinfektan maupun penyemprotan langsung di wilayahnya yang mencakupi 600 Kepala Keluarga yang dipimpinnya.

"Dengan bantuan penyemprotan desinfektan diwilayah kami, sebagai upaya dan antisivasi penyebaran wabah virus yang sudah memberikan rasa tidak aman bagi semua orang dimanapun berada, Saya berharap semoga segera berlalu dan hilang semua wabah virus corona ini baik di wilayah kami dan yang lainnya," pungkas Pardi panggilan akrabnya.( D2N )